Gelaran SME DigitalFest 2023 Resmi Dibuka, Exabytes Indonesia Targetkan UMKM Tangguh Digital
Indra Hartawan selaku Country Manager Exabytes Indonesia (foto: Dinda Buana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Gelaran SME DigitalFest 2023 oleh Exabytes Indonesia, perusahaan online digital solution kembali digelar dengan mengusung konsep konferensi dan bazaar selama dua hari berturut-turut, yakni 11-12 Agustus di SMESCO Jakarta. 

Melalui gelaran ini, Exabytes menunjukkan komitmennya dalam mendukung UMKM Indonesia untuk lebih bersiap menghadapi era digital, dengan memanfaatkan berbagai solusi yang ada. 

Indra Hartawan selaku Country Manager Exabytes Indonesia sendiri mengatakan bahwa media sosial merupakan salah satu platform digital yang bisa membantu bisnis dalam mempromosikan produknya di era digital saat ini. 

"Digitalisasi UMKM dapat diterapkan dengan penggunaan media sosial, menggunakan website atau aplikasi untuk membuka toko online, serta memanfaatkan mesin digital marketing seperti SEO (Search Engine Optimization) dan email marketing," ujar Indra saat konferensi pers SME DigitalFest 2023 di Jakarta. 

Didukung penuh oleh EasyStore dan YouTap, ajang tahunan ini ditargetkan untuk audience para pelaku UMKM dengan mengusung tema "Building Resilient SMEs in the Digital Era".

Exabytes Indonesia juga menargetkan 5,000 UMKM untuk tangguh secara digital, dengan meningkatkan kualitas produk dan layanannya bekerjasama dengan EasyStore, dan Youtap. 

Dalam SME DigitalFest 2023, para peserta tidak hanya akan mendapatkan materi dari 15 Pembicara berkualitas, tapi juga dapat berbelanja di area bazaar yang diikuti oleh 15 booth UMKM.