Gandeng Calm, Spotify Hadirkan Konten Meditasi untuk Kesehatan Mental
Spotify akan menghadirkan berbagai konten meditasi berkat kerja sama dengan Calm. (foto: dok. spotify)

Bagikan:

JAKARTA - Spotify akan menghadirkan berbagai konten meditasi berkat kerja sama dengan Calm. Dengan tujuan, membantu pengguna meningkatkan kesehatan fisik dan mental mereka.

Biasanya, orang menggunakan aplikasi untuk mendengarkan musik dan podcast, sekarang mereka dapat memiliki akses ke konten audio dari aplikasi kesehatan mental, Calm.

Calm didirikan pada Oktober 2022, aplikasi ini diklaim memiliki lebih dari 100 juta unduhan dan lebih dari empat juta pelanggan berbayar.

Lebih lanjut, Calm di Spotify, menawarkan mulai dari Sleep Stories yang dapat membantu pengguna yang belum pernah bermeditasi sebelumnya.

Kedua, Calm for Beginners, meditasi pengantar paling populer dari perusahaan yang memberi pengguna beberapa pilihan lima menit atau kurang untuk menguji air.

Pengguna dapat mengakses Sleep Stories melalui Calm for Sleep dengan narasi oleh Harry Styles dan selebritas lainnya, serta mencoba Calm for Stress & Anxiety.

Ada juga Calm for Meditation, Calm for Kids dan acara yang diselenggarakan Camila Cabello. Beberapa konten tersedia secara gratis untuk pengguna Spotify.

"Salah satu tantangan dalam melatih mindfulness adalah menemukan waktu untuk itu di tengah banyaknya tuntutan kehidupan sehari-hari," ujar Calm dalam rilis resminya, dikutip Selasa, 18 Juli.

"Itulah mengapa kami bekerja sama dengan Spotify untuk membuat beberapa konten terbaik kami tersedia dengan mudah di katalog podcast Spotify," tambahnya.

Sementara yang lainnya akan meminta pelanggan untuk memulai uji coba gratis Calm atau membeli langganan. Uji coba saat ini tersedia selama 30 hari dan biaya keanggotaan Calm Premium 14,99 dolar AS (Rp224 ribuan) per bulan.