Gary Gensler Komentari Keputusan Pengadilan Terkait Kasus Ripple
Ketua SEC, Gary Gensler. (Foto; Dok. Cryptonomist)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC), Gary Gensler, akan memberikan wawancara eksklusif tentang teknologi kecerdasan buatan dan pasar kripto pada  Senin, 17 Juli. Wawancara ini menjadi menarik setelah keputusan gugatan kontroversial antara Ripple Vs SEC yang baru-baru ini ditangani oleh Hakim Analisa Torres.

Dalam wawancara tersebut, Gensler juga akan menjawab pertanyaan seputar perkembangan pesat di bidang kecerdasan buatan dan risiko yang terlibat. Hal menarik lainnya adalah bahwa ini akan menjadi pidato publik Gensler sebelum penampilannya di hadapan Komite Alokasi Senat pada hari Rabu, 19 Juli 2023. Dia akan membahas tinjauan komite terhadap anggaran tahun fiskal 2024 untuk SEC.

Gary Gensler, sebagai Ketua SEC, telah dikenal karena sikapnya yang tegas terhadap kripto dan pendekatan 'maju dan patuh' dalam menghadapinya. Dia telah memicu perdebatan di kalangan pelaku pasar kripto dengan komentarnya mengenai klasifikasi XRP sebagai sekuritas. Namun, keputusan baru-baru ini oleh Hakim Torres yang menyatakan bahwa XRP bukanlah sekuritas, telah mengubah dinamika dalam SEC AS.

Dalam wawancara tersebut, Gary Gensler akan dihadapkan dengan pertanyaan dari jurnalis Yahoo Finance, Jennifer Schonberger, yang memiliki keahlian dalam melaporkan perkembangan di dunia kripto. Wawancara ini diharapkan akan memberikan wawasan lebih lanjut tentang pandangan Gensler terhadap kripto dan arah regulasi di masa mendatang.

Sementara itu, SEC AS juga akan menghadapi tantangan dalam beberapa bulan mendatang dengan serangkaian aplikasi ETF Bitcoin spot dari beberapa perusahaan keuangan. Perkembangan ini akan menjadi fokus perhatian bagi pelaku pasar kripto dan para pengamat untuk melihat bagaimana regulasi dan pengawasan akan mempengaruhi pertumbuhan dan adopsi aset kripto di pasar global.