AXIS Gandeng Garena dan Moonton dalam Menyelenggarakan AXIS Cup 2023
AXIS Cup 2023 akan segera diselenggarakan (foto: AXIS)

Bagikan:

JAKARTA - Penyedia layanan telekomunikasi AXIS, resmi menggandeng Garena dan Moonton selaku developer pengembang gim Free Fire dan Mobile Legends dalam menyelenggarakan turnamen AXIS Cup 2023.

Tidak hanya itu, tahun ini AXIS Cup juga menggandeng perusahaan fintech YODU yang juga memiliki visi dan misi untuk fokus pada perkembangan esports di Tanah Air. 

"Sebagai brand anak muda, AXIS secara konsisten terus mendukung esport Indonesia sejak 2018. Salah satunya adalah dengan menyelenggarakan turnamen esport gim yang populer seperti MLBB dan Free Fire, melalui AXIS CUP," kata  Head Youth Marketing Communication PT XL AXIATA Tbk (AXIS), Nahdiah Estu Pawestri dalam keterangan resminya.

AXIS Cup 2023 akan menghadirkan dua turnamen esports, yaitu Free Fire dan Mobile Legends dengan total hadiah Rp250 juta. AXIS mengharapkan setidaknya ada 4.000  gamers di seluruh Indonesia ikut meramaikan turnamen tingkat nasional ini dan mulai melakukan registrasi yang sudah dibuka sejak 15 Juni 2023.

Untuk turnamen Free Fire, musim pertamanya akan digelar pada bulan Juli hingga Agustus 2023, lalu musim keduanya akan digelar pada bulan September hingga Oktober 2023.

Sementara itu, turnamen Mobile Legends, musim pertama akan digelar pada Agustus - September 2023, dan musim kedua akan berlangsung pada Oktober - November 2023.

AXIS Cup Free Fire musim pertama akan diawali dengan proses registrasi pada 15 Juni – 20 Juli 2023. Setelah periode registrasi, AXIS Cup Free Fire musim pertama akan dilanjutkan dengan babak kualifikasi regional pada 22, 29 – 30 Juli 2023 dan ditutup dengan Grand Final pada 5-6 Agustus 2023.

Seluruh pertandingan kualifikasi regional dan grand final akan disiarkan langsung melalui channel YouTube Axis Cup maupun channel live stream influencer esports yang berkolaborasi dengan AXIS CUP.

"Turnamen ini diharapkan bisa menjangkau anak muda di seluruh Indonesia, dan juga bisa menjadi wadah para casual player meningkatkan kemampuan anak muda dengan mengikuti ajang kompetisi pada turnamen profesional," pungkas Nahdiah.