Aplikasi Untuk Membuat Presentasi Selain Power Point: Fix Ini Lebih Kece!
Aplikasi Untuk Membuat Presentasi (Gambar Teemu Paananen - dok. Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Kebanyakan orang kalau mau presentasi tentunya bakal menggunakan yang namanya aplikasi Microsoft PowerPoint. Kenapa? Ya karena sedari sekolah kita biasanya menggunakan itu, tapi sebenarnya ada banyak! Mau tahu aplikasi untuk membuat presentasi apa saja?

Sementara itu, masih banyak alternatif aplikasi presentasi tidak hanya PowerPoint yang dapat menolong Kalian membuat presentasi lebih gampang serta menarik.

Misalnya dengan ekstra motion yang keren, desain yang kekinian, ataupun template yang dapat membuat waktu Kalian jadi lebih efisien.

Berikut ini kami sediakan daftar aplikasi presentasi tidak hanya PowerPoint yang dapat Kalian pakai buat membuat presentasi yang menarik serta menawan.

Aplikasi Untuk Membuat Presentasi

Google Slides

Aplikasi Google Slides( Gslides) ialah salah satu ragam produk dari industri Google. Secara totalitas, tampilan serta fitur dalam Glides lumayan mirip dengan aplikasi presentasi amat tersohor yakni Microsoft Power Point. Perbandingan keduanya terletak pada kemudahan akses file secara real time serta dari fitur di mana saja. Perihal tersebut sejalan dengan tagline mereka yakni“ Buat, presentasikan, serta bekerja sama pada presentasi online secara real time serta dari fitur mana saja.

Powtoon

Powtoon ialah aplikasi pendidikan online yang digunakan buat presentasi ataupun membuat animasi. Berbeda dengan 2 platform sebelumnya, Powtoon tidak cukup terkenal. Sementara itu, Powtoon sediakan berbagai ragam fitur- fitur yang sangat kompleks semacam animasi tulisan tangan, animasi kartun, serta efek transisi yang ciamik. Tidak hanya itu, Kalian pula bisa menambahkan latar balik suara yang menarik buat bisa memudahkan peserta didik menguasai materi pendidikan.

Canva

Canva ialah aplikasi editing yang lumayan terkenal digunakan dikala ini. Meski pada dasarnya Canva ialah aplikasi yang digunakan buat membuat multiple post mengenai konten- konten serta data tertentu, Canva pula bisa dimanfaatkan selaku media pendidikan. Fitur- fitur yang ditawarkan Canva bisa menolong Kalian membuat media mengajar semacam, membuat infografis, worksheet, poster, brosur, serta presentasi.

Nearpod

Nearpod merupakan aplikasi interaktif berbasis website yang bisa diterapkan dalam pendidikan baik secara online ataupun offline. Aplikasi ini sediakan banyak fasilitas- fasilitas menarik sehingga pembelajaran bisa dikemas dalam wujud yang lebih menarik serta handal. Berbeda dengan aplikasi lebih dahulu, pelaksanaan Nearpod jauh lebih kompleks. Terdapat sebagian menu yang bisa digunakan dalam Nearpod semacam" Join a Lesson",“ My Library”," Report",“ Nearpod Library”,“ Teacher Resources”, serta“ Create”.

Prezi

Prezi ialah fitur lunak buat mengelola presentasi secara online. Fitur lunak ini menggunakan fitur Zooming User Interface( ZUI) yang membolehkan tampilan presentasi mempunyai efek memperbesar serta memperkecil media presentasi. Dalam pemanfaatannya ada 2 opsi slide yakni secara linier serta non linier. 

Jadi setelah mengetahui dafter aplikasi untuk membuat presentasi, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!