JAKARTA - Power Point sangat penting dalam melakukan sebuah presentasi. Selain dapat membuatnya di aplikasi Power Point, Anda juga dapat membuatnya di Google Slide.
Google slide mendukung banyak format presentasi. Dengan Google Slide, Anda dapat berbagi presentasi, dan bekerja dengan tim Anda pada presentasi yang sama secara online secara real-time.
Namun bagaimana jika Anda sudah membuat presentasi melalui Power Point, tapi ingin membukanya di Google Slide? Tidak perlu khawatir, karena hal itu bisa saja dilakukan.
Membuka Presentasi PowerPoint Dengan Google Slide
Google Slides mendukung banyak format seperti PPTX, PPT, POTM, POTX, dan banyak lagi. Versi terbaru Microsoft PowerPoint menggunakan ekstensi PPTX, dan untungnya, Google Slides mendukung format ini.
Tidak ada syarat khusus, Anda dapat langsung membuka file PowerPoint dengan mulus dengan beberapa klik saja.
BACA JUGA:
1. Buka Google Drive Anda.
2. Arahkan ke direktori tempat Anda ingin menyimpan presentasi PowerPoint.
3. Klik + Baru di pojok kiri atas.
4. Pilih Unggah file.
5. Pilih presentasi PowerPoint Anda dari perangkat Anda.
6. Klik Buka, kemudian File akan diunggah ke Google Drive.
7. Setelah pengunggahan selesai, klik dua kali file tersebut.
Cara Mengimpor Slide PowerPoint ke Presentasi Google Slide
Dalam beberapa kasus, mungkin Anda hanya ingin memindahkan beberapa slide saja dari Power Point ke Google Slide. Berkat fitur Impor slide di Google, Anda dapat langsung mengimpor slide Anda ke Google Slide dan tidak perlu membuat ulang.
1. Buka Google Slide dan buka presentasi Anda.
2. Masuk ke menu Berkas.
3. Pilih Impor Slide.
4. Buka tab Unggah
5. Lalu klik Pilih file dari perangkat Anda.
6. Pilih file Anda dan kemudian klik Buka. Slide dari file yang Anda pilih akan muncul.
7. Klik slide yang ingin Anda impor.
8. Klik pada slide Impor.
9. Slide PowerPoint yang baru saja Anda pilih sekarang akan muncul di presentasi Google Slides Anda.