Tren Bitcoin Menguat, Permintaan ETF dan Halving Bisa Jadi Salah Satu Faktornya
Tren Bitcoin di masa depan. (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Dinamika harga Bitcoin dalam beberapa waktu belakangan ini cukup mempesona. Menurut Trader External Tokocrypto, Fyqieh Fachrur, ada beberapa faktor yang mendorong kenaikan harga Bitcoin. 

Fyqieh menjelaskan, salah satu alasan kenaikan harga Bitcoin ini didorong oleh proposal ETF Bitcoin Spot dari sejumlah perusahaan besar seperti Blackrock, Fidelity, Wisdomtree, Valkyrie, dan Invesco.

"Berita ini akan memberikan dampak positif dalam beberapa bulan mendatang dan bisa menjadi salah satu sentimen utama dalam persiapan untuk Halving Bitcoin tahun depan," ujar Fyqieh.

Mengenai prospek harga Bitcoin hingga akhir semester 1 dan akhir tahun 2023, Fyqieh memperkirakan Bitcoin akan mencapai level 33.000 dolar AS, atau sekitar Rp493 juta di akhir semester ini. 

Sementara itu, dalam jangka waktu mingguan dan bulanan, Bitcoin diperkirakan akan terus mengalami tren bullish, atau mengalami peningkatan. 

"Untuk awal semester depan, target harga Bitcoin sekitar 34.800 dolar AS (Rp 520 juta)," tambah Fyqieh lebih lanjut. 

Meski demikian, Fyqieh juga mengingatkan kepada para investor bahwa pasar kripto ini sangat volatil atau tidak stabil, dan dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor eksternal yang sulit diprediksi. 

Oleh karena itu, investasi dalam Bitcoin dan aset kripto lainnya selalu melibatkan risiko tinggi, dan keputusan investasi harus didasarkan pada penelitian menyeluruh dan pemahaman yang baik terhadap risiko yang terkait.