Bagikan:

JAKARTA - Pada tahun 2019 lalu, Google memperkenalkan Chromebook App Hub untuk memamerkan semua aplikasi luar biasa yang berfungsi dengan Chromebook. Sekarang, raksasa penelusuran itu mengumumkan  Google for Education App Hub, tempat pendidik dan admin dapat menemukan setiap aplikasi yang terhubung dengan produk Google for Education, semuanya di satu tempat.

App Hub menampilkan 25 aplikasi yang terintegrasi dengan Google for Education, yang menawarkan setidaknya satu dari tiga fitur khusus: add-on Kelas, integrasi Sistem Informasi Sekolah (SIS), dan lisensi aplikasi.

Fungsinya adalah untuk membantu mengintegrasikan alat pengajaran ke dalam tugas dengan lancar, menyederhanakan manajemen kelas dan nilai, serta membeli, menyediakan, dan mengelola aplikasi dengan mudah. 

Anda dapat memfilter aplikasi berdasarkan subjek, kategori, aksesibilitas fitur, dan informasi kepatuhan. Di halaman “Lihat semua aplikasi”, Hub juga menampilkan banyak aplikasi yang berfungsi dengan Chromebook dan Google Workspace for Education melalui API Google dengan Slide, Dokumen, Drive, dan lainnya. 

Tidak hanya itu, Google juga mengumumkan kemitraan barunya dengan Adobe untuk membuat Adobe Express for Education gratis bagi sekolah menggunakan Chromebook di seluruh AS. 

"Dan jika Anda adalah pengembang dengan aplikasi hebat yang ingin Anda sediakan untuk 50 juta siswa dan pengajar yang menggunakan Chromebook, Anda dapat ajukan minat Anda," ujar Alisa Sommer, Kepala Kemitraan EdTech Global untuk Google.