Bagikan:

YOGYAKARTA – Belakangan banyak warganet yang ingin tahu cara chatting lewat app Gojek. Hal ini karena heboh isu perselingkuhan Syahnaz Sadiqoh dengan Rendy Kjaernett.

Sebelumnya, warganet dihebohkan dengan unggahan Lady Veronica yang menyebutkan suaminya, Rendy berselingkuh dengan Syahnaz.

Dalam Insta Strory-nya, Istri Rendy memperlihatkan sejumlah percakapan antara pihak yang diduga Syahnaz dengan Rendy dengan ciri khas halaman pesan Gojek. Isinya mulai dari mengirim foto banyak emoji hati terlihat dikirim dari akun dengan nama Syahnaz.

Gegara isu tersebut, banyak warganet yang ingin mengetahui cara chat di aplikasi Gojek. Lantas, bagaimanakah cara menggunakannya?

Cara Chatting Lewat App Gojek

Perlu diketahui, fitur chat di aplikasi Gojek tersedia untuk aplikasi versi 3.23 ke atas. Lewat fitur ini, pengguna bisa berkomunikasi ke sesame pelanggan Gojek lainnya secara personal. Selain itu, pengguna juga dapat mengundang banyak orang dengan membuat grup.

Dikutip dari laman resmi Gojek, fitur chat ini dapat dinikmati oleh semua pelanggan Gojek tanpa biaya tambahan apa pun.

berikut cara chatting di app Gojek:  

  • Buka aplikasi Gojek di Smartphone Anda.
  • Pilih menu chat pada pojok kanan aplikasi yang ditandai gambar obrolan.
  • Klik tanda tambah (+) yang berada di kanan bawah halaman Chat, lalu pilih kontak teman untuk memulai chat baru.
  • Cari nama teman di kolom search
  • Apabila sudah mendapatkan kontak nama, maka percakapan di chat secara personal sudah dapat dilakukan.

Melalui fitur chat di Gojek, pengguna dapat berkirim gambar dan stiker. Selain itu, pengguna juga dapat memblokir pengguna lain dengan menekan profil pengirim pesan dan memilih opsi blok.

Cara Chat dengan Driver di Aplikasi Gojek

Selain berkomunikasi dengan teman, pengguna juga bisa chatting dengan driver Gojek selama transaksi berlangsung. Terkait hal ini, ada 4 cara chating dengan driver Gojek, antara lain:

  • Pada halaman pemesanan, klik tombol pesan
  • Di beranda Gojek, pilih menu ‘Chat’ pada fitur ‘Pantau pesananmu’
  • Pada beranda Gojek, geser ke kiri atau pilih 'Chat' untuk menemukan fitur Chat
  • Pada halaman Profilku, klik Pesanan, pilih halaman 'Dalam Proses', kemudian klik tombol 'Chat'

Sekedar informasi, fitur chat dengan pengemudi Gojek hanya tersedia untuk layanan GoRider, Gocar, GoBluebird, GoMart, GoSend dalam kota (Instant), GoFood, dan GoShop. Cara di atas bisa digunakan untuk semua pelayanan yang telah disebutkan.

Fungsi Fitur Chat di App Gojek

Fitur chat di aplikasi Gojek tidak hanya berfungsi untuk berkirim pesan, namun dapat dimanfaatkan untuk hal lain, seperti:

  • Transfer saldo GoPay ke teman sesama Pelanggan Gojek
  • Kirim permintaan transfer saldo GoPay ke teman sesama Pelanggan Gojek
  • Melakukan split bill (memisahkan pembayaran tagihan) ke teman-teman di dalam grup

Cara Mengatasi Chat tidak Terkirim di app Gojek

Sama seperti aplikasi chatting lainnya, tak jarang ditemui masalah chat tidak terkirim. Bagi pengguna yang mengalami kendala tersebut, dapat mengatasinya dengan langkah-langkah berikut ini:

  • Apabila chat tidak terkirim atau driver tidak membaca chat yang dikirim, pengguna bisa menghubungi driver melalui telepon dengan klik tombol 'Telepon'.
  • Fitur Chat bisa jadi tidak muncul jika jaringan internet pelanggan atau driver lemah. Jika hal ini terjadi, pengguna tetap bisa mengirim pesan ke driver dengan klik tombol 'SMS'.

Demikian informasi tentang cara chatting lewat app Gojek. Para pembaca VOI.ID yang ingin berkirim pesan lewat aplikasi Gojek dapat mengikuti tutorial di atas.