Instagram akan Segera Bawa Deretan Fitur Baru Ini untuk Saluran Siaran
Instagram (Foto: Dok. Meta)

Bagikan:

JAKARTA - Instagram baru saja meluncurkan fitur Saluran siaran secara global, bersamaan dengan itu, perusahaan juga mengumumkan sederet fitur baru yang akan datang.

Diketahui, Saluran siaran merupakan alat perpesanan satu-ke-banyak publik yang dapat digunakan konten kreator untuk mengundang semua pengikutnya dan berbagi pembaruan teks, video, dan foto.

Kreator juga dapat menggunakan catatan suara untuk membagikan pembaruan terkini dan momen di balik layar, bahkan membuat jajak pendapat untuk mengumpulkan umpan balik dari penggemar.

Melalui blog resminya, dikutip Sabtu, 17 Juni, Instagram juga memperkenalkan fitur baru yang akan datang untuk membuat saluran siaran menjadi lebih menyenangkan dan interaktif.

Salah satu fitur tersebut adalah Kolaborator, kreator bisa mengundang kreator lain (atau penggemar) untuk berpartisipasi dalam saluran siaran mereka.

Baik itu wawancara pakar atau hangout santai, penggemar kini dapat mengikuti percakapan antara kreator favorit mereka dan tamu istimewa mereka. Fitur ini akan tersedia secara global.

Selain itu, Instagram juga menyatakan sedang menguji fitur tambahan di mana kreator bisa menggunakan pertanyaan untuk mengumpulkan umpan balik, tanggapan dari pengikut dan tab saluran khusus di Direct Messages (DM) mereka.

Sehingga, baik pengikut dan orang lain dapat dengan mudah mengakses saluran yang mereka ikuti serta menemukan saluran baru.

Terakhir, Instagram juga tengah mengeksplorasi kontrol baru untuk membantu kreator mengelola dan mempromosikan saluran siaran mereka.

Kreator akan dapat memiliki kemampuan seperti mengatur tanggal juga waktu kedaluwarsa di saluran mereka, menambahkan moderator untuk membantu mengelola anggota, pesan, konten, dan membagikan tautan atau bahkan pratinjau ke Stories untuk mendorong pengikut mereka bergabung.