Peningkatan Besar Steam Desktop Rombak Kolom Notifikasi dan Overlay dalam Gim
Tampilan baru Steam (foto: Steam)

Bagikan:

JAKARTA - Platform layanan streaming gim online Steam meluncurkan beberapa pembaruan dan penambahan fitur ke Steam di desktop untuk bisa dicoba oleh semua pengguna. 

"Pembaruan ini mencakup semua fitur Steam Desktop baru yang telah diuji dan disempurnakan di cabang beta," tulis Steam dalam pengumumannya yang dikutip Kamis, 15 Juni. 

Pertama, Steam mengubah cara mereka berbagi kode di Steam Desktop Client, mode Big Picture, dan Steam Deck. Perubahan ini juga berarti penerapan dan pengulangan fitur baru yang lebih cepat.

Pembaruan lain adalah peningkatan visual dan kegunaan, dengan memperbarui dialog, menu, font, dan warna. Warna baru ini bisa dilihat di tab Header dan footer Steam utama, Pengaturan, dan Pengelola Tangkapan Layar hanyalah beberapa contoh tempat dengan UI yang diperbarui.

Tidak lupa, Steam juga merombak total overlay dalam gim. Di mana, overlay baru ini memiliki antarmuka pengguna baru, menambahkan utilitas baru dan memungkinkan lebih banyak penyesuaian. 

Anda juga bisa menemukan bilah alat baru, yang dapat memberi Anda akses ke apa pun yang mungkin Anda perlukan di tengah permainan, seperti obrolan teman, kemajuan pencapaian, panduan, diskusi, browser, dan banyak lagi.

"Kami juga telah menambahkan kemampuan untuk menyematkan jendela dari overlay, sehingga jendela tersebut dapat muncul di bagian atas gim, saat dalam gim," ungkap Steam lebih lanjut. 

Steam mengatakan bahwa tingkat opasitas jendela ini dapat disesuaikan, dan hanya konten jendela yang akan disematkan, tidak termasuk bilah judul dan UI asing lainnya.