Pembaruan Steam Deck Akan Tampilkan Skala Resolusi Virtual 1280x800 Saat Terhubung ke Layar Eksternal
Beberapa pembaruan Stem Deck pada Rabu, 11 Mei (Foto: Steam Deck)

Bagikan:

JAKARTA - Pembaruan Steam Deck kini akan menampilkan antarmuka yang dengan skala resolusi virtual 1280x800 ketika terhubung ke layar eksternal. Selain itu, Valve juga menambahkan fungsionalitas survei perangkat keras Steam untuk Steam Deck.

Menurut pembaruannya pada Rabu, 11 Mei, Valve akan memperbaiki beberapa masalah terkait notifikasi inventaris Steam baru yang muncul, masalah dengan pengguna yang muncul sebagai Favorit saat mereka bukan lagi teman, dan juga masalah salah tata letak dialog saat keyboard terlihat di layar.

Selanjutnya adalah pembaruan tentang profil performa per gim. Pemain sekarang dapat mengatur pengaturan kinerja khusus gim. Fitur ini diakses di Quick Access Menu > Performance Advanced View.

Jika pengaturan per gim diaktifkan, profil untuk judul yang sedang berjalan akan dibuat. Pengeditan apa pun akan disimpan dan diterapkan secara otomatis saat gim diluncurkan. Tapi jangan khawatir, Anda dapat menonaktifkan ini kembali ke pengaturan default sistem kapan saja.

Kemudian, adanya peningkatan kinerja saat beralih dari mode offline ke online, serta perbaikan terhadap tampilan teman online yang terus muncul mesti Steam sudah terputus atau beralih ke mode offline.

Pada bagian keyboard, Valve akan menambahkan tata letak keyboard Fonetik Tradisional dan Fonetik Bulgaria. Steam Deck juga akan menerima perbaikan pada interaksi antara CapsLock dan Shift.

Anda kini dapat melakukan pengalihan gemuruh & haptik yang dihapus dari menu Akses Cepat. Ini dapat diakses di halaman Pengaturan Pengaturan Pengontrol.

Anda juga dapat memindahkan tombol Re-order Controllers ke bagian Other di menu Quick Access, menambahkan opsi "Hentikan Streaming" ke menu Daya saat menyelenggarakan sesi Putar Jarak Jauh, serta memperbarui daftar gim yang Baru Dimainkan untuk menyertakan gim yang di-streaming.