Pakai Chipset MediaTek Dimensity 820, Vivo S7t Segera Meluncurk ke Pasaran
Vivo S7 5G (Vivo)

Bagikan:

JAKARTA - Vivo telah meluncurkan lini S7 5G pada Agustus tahun lalu dan kemudian disusul oleh S7e 5G pada bulan November lalu.

Kini berdasarkan bocoran yang diungkapkan oleh pembocor informasi asal China, Digital Chat Station, Vivo bakal menambahkan anggota ketiganya yaitu S7t yang akan ditenagai chipset Dimensity 820 SoC.

Sumber tersebut mengungkapkan bahwa spesifikasi S7t lainnya akan tetap sama dengan model pertama, S7 yang artinya akan tetap menampilkan layar 6,44 inci Full HD+ AMOLED dengan pembaca sidik jari di bawah layar dan mengemas baterai 4.000 mAh.

Selain itu, smartphone ini juga akan hadir dengan lima kamera, di antaranya kamera ultra-wide 44MP dan 8MP akan mengisi di kamera depan, sementara ada kamera utama 64MP di bagian belakang, bersama dengan kamera ultra-wide 8MP dan sensor kedalaman 2MP.

Gabungan kamera baik depan maupun belakangnya diklaim mampu memberikan gambar dan video yang sangat menarik saat menggunakan kamera tersebut.

Selain itu masih dari informasi Digital Chat Station, Vivo S7t 5G diharapkan hadir dengan RAM 8GB yang dikombinasikan dengan memori internal 128GB atau 256GB.

Vivo S7t 5G ini menjalankan sistem operasi Android 10 sebagai pengaturan pabriknya. Namun, S7t harusnya hadir dengan sistem operasi Android 11. Terlepas dari sistem operasinya, masih belum jelas apa yang menjadi poin penting dari Vivo S7 standar dengan Vivo S7t.

Sebagai referensi, Vivo S7 dibekali dengan platform mobile octa-core Qualcomm Snapdragon 765G 5G yang dipasangkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal hingga 256GB. 

Di sisi perangkat lunak, Vivo S7 menjalankan OS Android 10 berbasis FunTouch OS milik internal perusahaan. Soal daya tahannya, S7 mengemas baterai 4.000 mAh yang memiliki dukungan pengisian cepat 33W melalui port pengisian USB Type-C.

Sedangkan untuk departemen kamera, Vivo S7 memiliki pengaturan tiga kamera di bagian belakang yang mencakup sensor utama 64MP, lensa ultra-wide 8MP, dan sensor makro 2MP. Di sisi depan ada kamera 32MP untuk foto selfie dan panggilan video.