AT&T Mulai Menggunakan Platform Jibe Google untuk Pesan RCS
AT&T bekerja sama dengan Google (foto: AT&T)

Bagikan:

JAKARTA - Sejak 2021 AT&T, perusahaan telekomunikasi internasional telah mengadopsi Rich Communications Service (RCS) di ponsel Android. Tapi sekarang, perusahaan mengumumkan bahwa mereka sedang memigrasikan backend RCS-nya ke platform Jibe milik Google.

Kabar ini dikatakan langsung oleh SVP Hiroshi Lockheimer di Twitter. Dia mengatakan bahwa kerja sama antara AT&T dan Google ini dimaksudkan untuk mempercepat adopsi standar RCS dan perpesanan Android default AT&T.

"Hari ini saya senang untuk berbagi bahwa kami sedang bekerja dengan AT&T untuk mempercepat penerapan standar RCS, dan perpesanan Android default AT&T sekarang akan melalui platform Jibe, sehingga pengguna mereka akan mendapatkan fitur RCS terbaru secara instan," kata  Lockheimer, yang ditemukan oleh 9to5google.

Jibe Cloud memungkinkan operator dengan mudah meluncurkan dan mengelola layanan RCS dengan infrastruktur yang dihosting Google, daripada menghostingnya di server mereka sendiri. 

Selain itu, ada penawaran lain yang juga disediakan oleh Google, yaitu Jibe Hub yang memungkinkan interoperabilitas antara jaringan RCS pihak ketiga.

Tidak lupa, Lockheimer juga mengatakan bahwa mengatakan perubahan ini akan memungkinkan pelanggan AT&T untuk "mendapatkan fitur RCS terbaru secara instan".

"Di I/O, kami mengumumkan lebih dari 800 juta orang saat ini menggunakan RCS, dan kami berharap dapat mencapai 1 miliar pada akhir tahun. Mengadopsi standar perpesanan modern membantu mendekatkan kita semua dan meningkatkan privasi pengguna," tambahnya.