Bagikan:

JAKARTA - Saat ini, platform streaming musik Spotify sudah memungkinkan Anda untuk dapat mengunduh lagu, album, dan daftar putar untuk didengarkan secara offline, dengan mudah di aplikasinya. 

Sekarang, perusahaan mengumumkan bahwa mereka sedang menguji coba fitur baru yang disebut "Your Offline Mix" yang akan menyimpan campuran dari lagu-lagu yang baru saja Anda putar. 

"Kami telah menguji fitur baru bernama "Your Offline Mix", daftar putar yang dirancang untuk saat-saat ketika Anda mungkin tidak online. Bagaimana menurutmu?" kata CEO Spotify, Daniel Ek di Twitter.

Sepertinya, fitur baru Spotify ini akan mirip dengan fitur Offline Mixtape YouTube yang dirilis pada tahun 2019 silam. Di mana, YouTube akan memilih beberapa lagu favorit Anda dan memastikannya tersedia untuk Anda di mana saja. 

Sayangnya, fitur ini masih dalam tahap uji coba dan belum jelas kapan akan tersedia secara publik, tetapi melansir Engadget, beberapa pengguna di Twitter bahwa mereka telah melihat fitur di aplikasi mereka. 

Plus, tangkapan layar yang diunggah Ek tentang fitur Offline Mix ini terlihat memiliki durasi selama tiga setengah jam, sehingga bisa dikatakan bahwa Offline Mix ini bisa menampung banyak lagu nantinya.