Koin Baru VERSE Milik Bitcoin.com Resmi <i>Listing</i> di KuCoin
Koin VERSE listing di Kucoin. (Foto; Dok. Business Cloud)

Bagikan:

JAKARTA – Bitcoin.com, sebuah platform pertukaran dan portal berita kripto memiliki token utamanya sendiri yaitu VERSE. Token anyar yang meluncur pada akhir tahun 2022 lalu ini dikabarkan telah terdaftar di bursa kripto terkemuka KuCoin.

Deposit sudah dibuka sekarang, dan perdagangan akan dimulai pada pukul 10:00 AM UTC dengan pasangan awal VERSE/USDT. Momen bersejarah bagi Bitcoin.com, pencatatan bursa pertama untuk VERSE ini sangat penting karena memperkuat jangkauan dan aksesibilitas token ke jutaan pengguna di seluruh dunia.

VERSE mendorong ekosistem Bitcoin.com dengan melakukan gamifikasi dan memberi insentif dalam proses penerimaan dan keterlibatan. Tujuannya adalah untuk membawa manfaat mata uang kripto kepada lebih banyak orang dan mempercepat transisi dunia menuju sistem keuangan yang lebih inklusif.

"Di Bitcoin.com, kami percaya untuk menciptakan kebebasan ekonomi dan memperluas akses ke berbagai peluang dengan menyediakan alat yang dibutuhkan orang untuk membeli, menjual, dan menggunakan mata uang kripto. Kami dengan bangga memperkenalkan VERSE, sebuah token yang mendukung misi kami,” kata CEO Bitcoin.com, Dennis Jarvis dalam press rilis yang unggah Bitcoin.com.  

“Dan dengan mendaftar di Kucoin, kami membuatnya lebih mudah dari sebelumnya bagi orang-orang untuk memperdagangkan VERSE dan memanfaatkan potensinya," tambahnya.

VERSE yang berfungsi sebagai token utilitas platform diharapkan dapat meningkatkan pengalaman pengguna (user experience) dalam ekosistem Bitcoin.com. Token tersebut juga digunakan untuk memberikan imbalan bagi pengguna platform.

"VERSE mengurangi rintangan, membuat pengalaman orientasi bagi pendatang baru menjadi mulus, menyenangkan, dan bermanfaat," kata Corbin Fraser, Kepala Layanan Keuangan di Bitcoin.com.

"Kami sedang dalam proses menjadikan VERSE sebagai token multichain, yang akan meningkatkan kegunaannya. Ini adalah sesuatu yang menunjukkan komitmen kami terhadap kebebasan memilih, sebuah nilai inti yang merasuk ke dalam segala hal yang kami lakukan," tambah Fraser.

Sebagai informasi, Bitcoin.com didirikan pertama kali pada 2015. Platform pertukaran tersebut mengalami pertumbuhan signifikan dalam hal pengguna. Pada bulan ini saja, Bitcoin.com memiliki 40 juta dompet penyimpanan sendiri.

“Dompet Bitcoin.com mendukung lebih dari seratus aset kripto di seluruh Bitcoin, Ethereum, Polygon, Avalanche, dan Bitcoin Cash, dengan lebih banyak lagi rantai yang akan segera hadir. Dengan menyediakan dukungan 24/7, sumber daya edukasi yang luas, dan portal berita pemenang penghargaan, Bitcoin.com telah membuktikan dirinya sebagai gerbang dunia menuju Bitcoin dan seterusnya,” tulis rilis Bitcoin.com.

VERSE diluncurkan pada Desember 2022. VERSE adalah token reward dan utilitas Bitcoin.com. Dengan memberikan insentif dan gamifikasi keterlibatan dalam ekosistem Bitcoin.com. Kehadiran token VERSE turut memperkuat misi Bitcoin.com untuk membawa konsumen ke dunia kripto dan mempercepat transisi menuju sistem keuangan yang lebih inklusif.

Tidak hanya itu, VERSE juga mendukung bursa terdesentralisasi Bitcoin.com, Verse DEX, di mana setiap orang dapat berdagang tanpa perlu mendapat izin dan mendapatkan hasil dengan berkontribusi pada kumpulan likuiditas (liquidity pool) dan Verse Farms.