Lionsgate Play Bakal Menambah Pilihan Layanan Streming Film di Indonesia
Tangkapan layar Lionsgate Play

Bagikan:

JAKARTA - Pilihan warganet Indonesia untuk nonton dan streaming film resmi di Indonesia dipastikan. Dengan kehadiran Lionsgate Play yang siap bersaing bersama Netflix dan Disney+ Hotstar di Indonesia. 

Dilaporkan laman The Hollywood Reporter, Starz selaku pemilik jaringan televisi kabel dan satelit premium AS yang digunakan Lions Gate Entertaiment. Dikabarkan akan memperluas jangkauan layanannya udah ke pasar Indonesia.

Demi memuluskan ekspansi di Tanah Air, Starz telah merekrut dua orang eksekutif yang dulunya sempat menggawangi Hooq. Keduanya adalah Guntur Siboro yang dianggkat menjadi General Manager dan Gene Tamesis sebagai VP of Business Development and Partnerships, mereka akan berkoordinasi langsung dengan Rohit Jain selaku MD of emerging markets and South Asia Lionsgate.

"Indonesia adalah salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat dengan populasi yang sangat muda dan terhubung secara global, dan telah mengalami pertumbuhan ekonomi digital yang sangat besar berkat lonjakan internet berkecepatan tinggi," kata Jain, Kamis, 21 Januari

Lionsgate Play sendiri merupakan layanan streaming hasil kolaborasi Lionsgate India dan Starz. Saat ini layanan tersebut hanya tersedia di India.

Seperti halnya Netflix dan Disney+, Lionsgate Play menawarkan kepada konsumen koleksi konten Hollywood yang mencakup film blockbuster dan serial populer. Layanan ini juga mengembangkan dan menghasilkan konten original. Di Indonesia, semua konten akan tersedia dengan subtitle Bahasa Indonesia.

"Kami berharap dapat memperluas jejak Lionsgate di Asia Tenggara dan kami yakin bahwa konten kami yang unik dan eksklusif akan menghasilkan respons yang luar biasa dari penonton Indonesia," ujar Guntur Siboro, GM Lionsgate Play Indonesia.

Hanya saja, untuk informasi mengenai biaya berlangganan layanan Lionsgate Play masih belum diungkap. Tapi warganet sudah bisa mengakses dan berkunjung ke laman resmi Lionsgate Play untuk melakukan registrasi.