Sinopsis <i>Affliction</i>, Film Horor Perdana Teddy Soe yang Tayang di Netflix
Poster Affliction/Pulang (Twitter @NetflixID)

Bagikan:

JAKARTA - Hari ini, Rabu, 21 Januari, film terbaru sutradara Teddy Soeriaatmadja berjudul Affliction atau Pulang sudah tayang di layanan streaming Netflix.

Film bergenre horor ini dibintangi Ibnu Jamil, Raihaanun, dan Tutie Kirana. Affliction menjadi karya terbaru Teddy Soeriaatmadja setelah Menunggu Pagi di tahun 2018.

Film Affliction menceritakan Nina (Raihaanun) dan Hasan (Ibnu Jamil), sepasang suami istri yang memutuskan kembali ke kampung halaman setelah mendengar kondisi mertuanya, Bunda (Tutie Kirana) memburuk.

Nina diminta untuk merawat Bunda. Nina tahu Hasan sudah tidak memiliki orang tua. Tapi, ternyata, hubungan Hasan dengan Bunda tidak dekat. Dia enggan pulang kampung.

Namun, mereka memutuskan untuk tetap ke kampung dan menemukan sang ibu sudah mulai pikun dan linglung. Bunda dijauhi warga sekitar karena dianggap gila.

Menurut penuturan asisten rumah tangganya, Bunda bisa melihat sesuatu yang tidak dapat dilihat orang lain. Nina pun bertekad mencari tahu apa yang terjadi dengan Bunda karena kondisinya mulai melemah.

Untuk pertama kalinya, Teddy Soe menggarap sebuah film bergenre horor dengan sentuhan psikologis. Ia turut mengajak sang istri, Raihaanun untuk membintangi film arahannya.

Film ini menyajikan jumpscare yang tidak berlebihan namun tetap dapat dinikmati dengan nyaman. Film Affliction dapat disaksikan mulai hari ini, 21 Januari secara eksklusif di Netflix. Tonton trailernya di bawah.