Bagikan:

JAKARTA - Raksasa teknologi Microsoft mengumumkan akan meluncurkan versi baru layar Beranda Xbox kepada penguji atau Xbox Insider mulai minggu ini. 

Berdasarkan pengumuman di situs resminya, desain yang diperbarui ini akan menggabungkan desain dari umpan balik yang mereka dengar dan kumpulkan dari pengguna berdasarkan eksperimen perusahaan sebelumnya.

"Seperti yang kami sebutkan ketika menghentikan eksperimen kami bulan lalu, kami mendengar Anda memberi tahu kami bahwa perubahan di bagian atas Beranda terasa ramai dan tidak menyisakan cukup ruang bagi Anda untuk menikmati latar belakang," kata pimpinan manajer produk senior Microsoft, Ivy Krislov.

"Jadi, kami merancang ratusan opsi, kemudian disempurnakan dengan prototipe, dan terakhir diuji oleh pengguna di lab Riset kami hingga kami menemukan satu yang kami harap Anda akan menyukainya. Ini menyeimbangkan pengalaman, aksesibilitas, fungsi, dan kebutuhan komunitas kami." tambahnya. 

Versi baru dari Beranda ini akan menyediakan navigasi yang mudah diakses ke perpustakaan Anda, Microsoft Store, Xbox Game Pass, pencarian, dan pengaturan di bagian paling atas Home dengan memperkenalkan menu akses cepat yang baru.

Selain itu, Microsoft juga menyederhanakan tata letak dan memberi lebih banyak ruang bagi Anda untuk melihat latar belakang dengan mengurangi ukuran beberapa petak dan memindahkannya ke bagian bawah layar.

"Menambahkan fitur seni gim yang responsif untuk memperbarui latar belakang default dan memamerkan seni indah yang terkait dengan setiap judul saat Anda mengarahkan kursor ke ubin," jelas Krislov lebih lanjut. 

Terakhir, perusahaan juga telah memperbarui ubin yang membuka "Gim & aplikasi saya", untuk memberi tahu Anda jika ada sesuatu yang baru atau membutuhkan perhatian Anda. 

"Kami ingin berterima kasih kepada semua Xbox Insider terpilih yang telah mengambil bagian dalam eksperimen atas umpan balik yang Anda bagikan kepada kami," tutupnya.