Justin Sun Transfer 56 Juta <i>Stablecoin</i> TUSD ke Binance, Netizen Ribut Gara-gara Ini!
Justin Sun, pendiri TRON. (Foto; Dok. CryptoGlobe)

Bagikan:

JAKARTA - Pendiri Tron (TRX), Justin Sun, memindahkan 56,1 juta True USD (TUSD) senilai lebih dari 56,4 juta dolar AS (Rp829 miliar) ke bursa kripto Binance pada hari Senin lalu. Tindakan ini memicu rumor tentang niatnya untuk mencoba farming token Sui yang baru dirilis di Binance LaunchPool.

Namun, CEO Binance, Changpeng Zhao (CZ) mengungkapkan bahwa tim bursa telah memperingatkan Sun untuk tidak menggunakan sebagian dari deposit TUSD untuk mengambil hadiah SUI di platform tersebut. SUI sendiri adalah token asli Sui Network, blockchain layer-1 dengan DPoS yang berbasis pada bahasa pemrograman Move.

Binance LaunchPool memungkinkan para trader untuk menanamkan aset kripto mereka dalam likuiditas pool proyek blockchain baru yang muncul untuk mendapatkan imbalan yang dihitung setiap hari. Token SUI adalah proyek ke-33 di Binance LaunchPool dan pengguna diperbolehkan untuk menanamkan Binance Coin (BNB) dan TUSD pada pool yang terpisah untuk mendapatkan SUI selama dua hari mulai 1 Mei 2023.

Menurut laporan Cryptopotato, Binance akan menambahkan token tersebut pada platform perdagangannya melalui beberapa pasangan perdagangan, termasuk SUI/BTC, SUI/USDT, SUI/TUSD, dan SUI/BNB, jika likuiditas token memenuhi jumlah yang dibutuhkan. Binance juga menjanjikan investor bahwa tidak ada biaya pembuat pasar pada pasangan perdagangan SUI/TUSD hingga pemberitahuan lebih lanjut.

CZ menegaskan bahwa Binance Launchpool dimaksudkan untuk airdrop bagi pengguna ritel bursa, bukan hanya beberapa "paus". Dia juga menekankan bahwa tim Binance siap untuk mengambil tindakan terhadap pendiri Tron jika dia menggunakan aset yang di depositkannya untuk mengumpulkan token Sui selama periode farming.

Sun kemudian meminta maaf atas tindakan timnya yang terkait dengan transfer tersebut. Dia menjelaskan bahwa DAO Tron mendepositkan TUSD untuk memfasilitasi market-making antar bursa dan meningkatkan likuiditas dan volume perdagangan.

Kendati begitu, beberapa anggota tim tidak sepenuhnya menyadari tujuan utama dari deposit tersebut dan menggunakan dana tersebut untuk berpartisipasi dalam promosi dan kampanye bursa. Sun menyatakan bahwa setelah menyadari kesalahan tersebut, timnya segera menghubungi tim bursa dan mengatur pengembalian dana penuh.