Bagikan:

JAKARTA - Sebagian dari Anda pasti masih harus mengerjakan pekerjaan kantor, meski sedang menikmati libur panjang Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman. 

Untungnya, di era digitalisasi saat ini sangat membantu pekerjaan Anda dari mana saja. Dengan begitu, Anda dapat tetap produktif dan fokus mengerjakan pekerjaan Anda. 

Ketika Anda liburan, mungkin email dari rekan kerja, teman, atau keluarga akan menumpuk di kotak masuk email Anda. Tetapi jika Anda menggunakan Apple Mail, Anda dapat menggunakan pengingat email untuk mengecek kembali email dari seseorang di masa mendatang.

Entah menggunakan Apple Mail di iPhone, iPad, atau Mac, ada dua cara untuk mengakses fitur pengingat email di aplikasi Apple Mail untuk perangkat iOS dan iPadOS. Berikut ini adalah caranya:

Menggunakan Fitur Remind Me Apple Mail dari Kotak Masuk

Jika Anda melihat email di kotak masuk dan ingin cara cepat untuk menyortirnya dan menyetel pengingat untuk diri sendiri, Anda dapat melakukannya dengan langkah sederhana. Berikut caranya:

  1. Buka aplikasi Mail asli dan geser ke kiri pada email yang ingin Anda setel pengingatnya
  2. Ketuk tombol Lainnya yang ditunjukkan oleh tiga titik
  3. Sekarang, ketuk Ingatkan Saya dari menu pop-up dan pilih salah satu dari empat opsi pengingat, yaitu: Ingatkan Saya dalam 1 Jam, Ingatkan Saya Malam Ini, Ingatkan Saya Besok, atau Ingatkan Saya Nanti. 

Menggunakan Fitur Remind Me Apple Mail dari Email

Saat Anda membuka email, Anda akan melihat beberapa ikon di bagian bawah layar. Meskipun semuanya membantu Anda menyortir, mengatur, dan berinteraksi dengan kotak surat, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk menyetel pengingat:

  1. Setelah Anda membuka email, ketuk tombol Balas, yang terlihat seperti panah menghadap ke kiri
  2. Sekarang, ketuk Ingatkan Saya di menu yang muncul dari bawah
  3. Pilih opsi pengingat yang relevan untuk Anda.

Cara Menggunakan Pengingat Email di Mac

Aplikaai Mail versi iOS dan iPadOS, memungkinkan Anda untuk dapat mengakses fitur Remind Me dari kotak masuk Anda. Jadi, inilah yang perlu Anda lakukan untuk menggunakan fitur Remind Me di Apple Mail. 

  1. Buka aplikasi Mail bawaan dan pilih pesan yang ingin Anda setel pengingatnya
  2. Geser ke kanan dengan dua jari di trackpad 
  3. Pilih opsi pengingat yang terbaik untuk Anda.