Buruan Coba! Begini Cara Menggunakan Fitur Notes di Substack
Cara menggunakan Notes di Substack (foto: Substack)

Bagikan:

JAKARTA - Substack sudah resmi meluncurkan fitur Notes di platformnya untuk semua pengguna di mana pun mereka berada, untuk menerbitkan postingan bentuk pendek dan berbagi ide dengan penulis dan pembaca lain, kepada seluruh pengguna.

Namun, jika Anda masih awam dengan platform Substack, apalagi dengan fitur baru ini, berikut ini ada beberapa panduan yang mungkin dapat membantu Anda mengakses Notes di Substack. 

Cara menerbitkan Notes

Untuk menerbitkan Notes pertama Anda, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Kunjungi tab Notes dengan membuka substack.com/notes atau kunjungi tab Notes baru di aplikasi Substack
  2. Posting Notes pertama Anda. Sapa sesama penulis dan pelanggan Anda, atau bagikan tulisan yang bagus. Notes dapat berisi teks, gambar, teks kaya, tautan, dan @sebutan
  3. Undang pelanggan untuk bergabung dalam percakapan. Setelah mengirim Notes pertama, Anda akan melihat template untuk mengumumkan kepada pelanggan bahwa Anda menggunakan Catatan. Kirimi mereka email atau bagikan tautan ke salah satu catatan Anda di media sosial untuk menyebarkan berita.

Cara penulis dan pembuat menggunakan Notes

Tidak hanya menulis, sebagai pembuat konten, Anda juga dapat melakukan beberapa hal dengan menggunakan Notes, di antaranya adalah:

Merekomendasikan karya penulis lain. Bagikan pos, kutipan, komentar, gambar, dan tautan. Pastikan untuk @menyebut penulis saat merekomendasikan karya mereka.

Berbagi komentar dan inspirasi. Sebuah catatan mungkin sesuatu yang Anda yakini akan dinikmati oleh penulis dan pembaca lain di jaringan Substack tetapi kamu tidak ingin dikirim melalui email. 

"Restack" sebuah kutipan. Soroti tulisan dan ide luar biasa yang Anda temui di Substack, hingga kutipan favorit Anda. 

Bagikan tampilan di balik layar. Notes dapat menyertakan hingga enam foto atau GIF. Anda dapat menyertakan gambar di catatan dan balasan.