Konferensi Pengembang Apple Seluruh Dunia (WWDC) akan Kembali pada 5 Juni 2023
Apple akan menggelar WWDC 2023 (foto: DOK. Apple)

Bagikan:

JAKARTA - Apple telah mengumumkan akan menyelenggarakan Worldwide Developers Conference (WWDC) tahunannya dalam format online mulai 5 Juni hingga 9 Juni 2023 mendatang.

Dalam acaranya kali ini, Apple akan memberikan kesempatan bagi pengembang dan siswa untuk merayakannya secara langsung dalam pengalaman khusus di Apple Park pada hari pembukaan secara gratis

WWDC23 akan menyoroti kemajuan terbaru dari iOS, iPadOS, macOS, watchOS, dan tvOS. Selain itu, Apple juga akan membantu pengembang membuat aplikasi inovatif, serta memberikan akses unik ke teknisi Apple. 

Tidak lupa, sebagai perusahaan teknologi terbesar, Apple akan memberikan wawasan tentang teknologi dan alat baru untuk membantu mewujudkan visi para pengembang tersebut. 

“WWDC adalah salah satu waktu favorit kami dalam setahun di Apple karena ini adalah kesempatan untuk terhubung dengan pengembang berbakat dari seluruh dunia yang membuat komunitas ini begitu luar biasa,” kata Susan Prescott, wakil presiden Hubungan Pengembang Seluruh Dunia Apple, dalam pengumumannya. 

“WWDC23 akan menjadi yang terbesar dan paling menarik dari kami, dan kami tidak sabar untuk melihat banyak dari Anda secara online dan secara langsung di acara yang sangat spesial ini!” tambahnya. 

Lebih lanjut, perusahaan mengungkapkan bahwa program online tahun ini akan mencakup sesi, lab pribadi, dan peluang untuk terlibat dengan insinyur Apple dan pengembang lainnya. 

"Pengembang dan pelajar juga akan memiliki kesempatan untuk menghadiri hari spesial di Apple Park pada tanggal 5 Juni untuk menyaksikan keynote dan State of the Union, bersama dengan komunitas online global," lanjut Apple. 

Apple akan membagikan informasi konferensi tambahan sebelum WWDC23 melalui aplikasi Pengembang Apple dan di situs web Pengembang Apple.