Bagikan:

JAKARTA – Apple mengumumkan bahwa Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024 akan kembali digelar. Acara tahunan bagi para pengembang ini akan diadakan secara online pada 10 hingga 14 Juni.

Di acara WWDC 2024, Apple akan memaparkan kemajuan dari sistem operasi (OS) yang mereka miliki, di antaranya iOS, iPadOS, macOS, watchOS, tvOS, dan visionOS. Perkembangan OS ini penting untuk mendukung aplikasi para pengembang.

Susan Prescott, Wakil Presiden Hubungan Pengembang Seluruh Dunia Apple, mengatakan bahwa acara ini merupakan media penghubung antara Apple dengan para pengembang. Acara ini juga memberikan banyak wawasan dan inovasi bagi para pengembang.

"WWDC adalah tentang berbagi ide-ide baru dan menyediakan alat dan sumber daya inovatif bagi para pengembang kami yang luar biasa untuk membantu mereka membuat sesuatu yang lebih menakjubkan," kata Susan.

Selama lima hari, WWDC 2024 bisa diakses di aplikasi Pengembang Apple, di situs web Pengembang Apple, dan YouTube. Apple juga menggelar pertemuan tatap muka dengan anggota tim Apple pada hari pembukaan acara di Apple Park.

Apple mengatakan bahwa tempat di Apple Park terbatas sehingga hanya beberapa pengembang yang bisa hadir. Namun, pemenang dari Swift Student Challenge, program untuk mendorong generasi pengembang, berhak untuk datang secara offline

Belum banyak informasi mengenai topik pembahasan di acara WWDC. Apple mengatakan bahwa mereka, "akan membagikan informasi konferensi tambahan sebelum WWDC24 melalui aplikasi dan situs web Pengembang Apple."