Bagikan:

JAKARTA - Apple akhirnya resmi merilis iOS 16.4 untuk semua pengguna. Kedatangan iOS 16.4 juga membawa banyak fitur baru yang bisa Anda gunakan. 

Namun, tidak semua iPhone mendukung pembaruan iOS 16.4. Melansir Cnet, Anda memerlukan setidaknya iPhone 8, yang dirilis pada tahun 2017, untuk menjalankan iOS 16. Selain itu, iPhone X, iPhone 11, iPhone SE (generasi kedua dan lebih tinggi) dan iPhone 14  baru juga bisa melakukannya. 

Apa yang perlu disiapkan sebelum upgrade ke iOS 16.4? 

Sebelum meng-upgrade iPhone Anda ke versi iOS 16.4, pastikan iPhone Anda terhubung ke daya. Anda tidak akan dapat mengunduh iOS 16.4 jika baterai Anda di bawah 50%.

Selain itu, sambungkan ponsel Anda ke Wi-Fi untuk mendapatkan jaringan yang stabil agar pengunduhan berjalan dengan lancar. 

Lebih lanjut lagi, pastikan Anda mengosongkan ruang penyimpanan sebelum mengunduh iOS 16.4. Untuk mengosongkan ruang penyimpanan, buka Pengaturan > Umum > Penyimpanan iPhone untuk menghapus file dan aplikasi berukuran besar.

Cara mengunduh dan menginstal iOS 16.4

Setelah memastikan semua syarat dan apa yang diperlukan, sekarang Anda sudah siap untuk mengunduh iOS 16.4. Untuk melakukannya, ikuti cara berikut ini:

  1. Buka iPhone Anda dan buka Pengaturan
  2. Pilih menu Umum
  3. Kemudian pilih Pembaruan Perangkat Lunak, dan tunggu beberapa detik (atau menit) hingga pembaruan muncul
  4. Setelah itu  tekan Unduh dan Instal untuk iOS 16.4

Setelah itu, Anda akan melihat bilah pemuatan, bersama dengan perkiraan kasar berapa lama proses pengunduhan akan berlangsung. 

Setelah pengunduhan selesai, reboot perangkat Anda dan tunggu iOS 16.4 dipasang. Saat iPhone Anda dinyalakan, ikuti petunjuk apa pun dan Anda akan melihat iOS 16.4 diunduh di perangkat Anda.