TikTok Luncurkan <i>Branded Effects</i>, untuk Tingkatkan Visibilitas Suatu <i>Brand</i>
TikTok meluncurkan Branded Effects (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Di tengah perdebatan antara pemerintah AS dengan aplikasi TikTok terkait masalah keamanan nasional, jejaring sosial milik ByteDance itu mengumumkan produk terbarunya yang bernama Branded Effects

Ketika bermain TikTok, efek menjadi salah satu elemen penting yang sering digunakan oleh kreator sebagai kekuatan bercerita, dan alat kreativitas mereka. Yang kemudian, banyak merek yang akhirnya memanfaatkan efek untuk menjangkau pemirsa baru. 

Karena itu, TikTok memperkenalkan Branded Effects, sebuah solusi baru yang memungkinkan merek untuk bekerja secara langsung dengan pencipta efek TikTok untuk menghasilkan Efek Bermerek kustom.

Menurut penjelasannya di website resmi, Branded Effects adalah efek khusus yang disponsori oleh merek. Di mana kemampuan ini akan memungkinkan merek untuk berkolaborasi dengan pembuat efek TikTok untuk merancang efek khusus seperti pengalaman AR dan fitur interaktif yang disesuaikan dengan keinginan merek. 

Untuk memulai Branded Effects di Effect House, Anda sebagai pemilik brand dapat mulai bekerja sama dengan pembuat efek yang sangat populer di platform pembuatan efek TikTok melalui Effect House.

"Dibandingkan dengan Community Effects, Branded Effects memungkinkan merek untuk meningkatkan konten mereka ke audiens yang lebih luas dengan solusi lalu lintas merek berbayar, mengontrol video tersemat merek yang aman muncul di halaman detail efek, dan menempatkan efeknya di penempatan premium pada tab trending efek panel," kata Greg Feingold, Pimpinan Komunitas Effect House. 

Tidak lupa, Branded Effects juga dapat digabungkan dengan Branded Mission, iklan In-feed, iklan Tampilan Atas, atau salah satu format iklan standar TikTok