Jam Tangan Fossil Gen 5 Kini Tersedia dalam Versi LTE
Fossil Gen 5 LTE (Fossil)

Bagikan:

JAKARTA - Pada ajang Consumer Electronic Show (CES) 2021 yang tengah berlangsung saat ini, Fossil telah mengumumkan smartwatch Wear OS berkemampuan LTE perdananya dalam bentuk Fossil Gen 5 LTE. Sayangnya, kemampuan ini hanya mendukung Verizon Wireless di AS.

Secara garis besar, Fossil Gen 5 LTE ini masih sama dengan versi pendahulunya dalam hal spesifikasi di antaranya ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon Wear 3100 dengan RAM 1GB dan penyimpanan internal 8GB.

Sementara untuk desainnya, jam tangan pintar ini hadir dengan layar AMOLED melingkar berukuran 1,28 inci resolusi 416x416 piksel dan 328 piksel per inci (ppi). Selain itu ada juga tombol home yang berputar dan dua tombol push tambahan yang dapat disesuaikan.

Serupa seperti jam tangan pintar lainnya, Fossil Gen 5 LTE ini memiliki semua sensor yang diperlukan seperti akselerometer, altimeter, kompas, giroskop, IR off-body, dan sensor detak jantung PPG.

Untuk konektivitas, selain 4G juga mendukung WiFi, Bluetooth 4.2 LE, GPS, dan NFC. Fitur lainnya termasuk loudspeaker, mikrofon, tahan air 5ATM, dan pengisian daya magnetis.

Sedangkan untuk perangkat lunaknya, perangkat wearable ini menjalankan Google Wear OS dan kompatibel dengan smartphone Android 6.0+ dan iOS 12.0+.

Terakhir, perangkat ini hadir dalam dua warna yaitu Hitam dan Merah Muda serta dijual dengan harga 349 dolar AS (hampir Rp5 juta). Jam tangan ini sudah bisa dipesan sebelumnya di situs resmi Fossil dan akan mulai dikirim sekitar 20 Januari.