Binance Luncurkan Program Kampanye <i>Anti-Scam</i>, Antisipasi Aksi Penipuan Kripto di Internet
Binance perangi penipuan kripto. (Foto; Dok. BTC-Echo)

Bagikan:

JAKARTA - Binance, platform perdagangan kripto terbesar di dunia berdasarkan volume perdagangan hariannya, telah meluncurkan program Campaign Anti-Scam Joint atau Kampanye Anti-Penipuan Bersama.

Kampanye ini dianggap sebagai langkah berikutnya dalam upaya Binance untuk melindungi pelanggannya dari berbagai bentuk penipuan kripto yang kian masif belakangan ini. Inisiatif ini dimulai di Hong Kong, wilayah yang dikenal karena penerimaannya terhadap inovasi kripto.

Binance telah memainkan peran penting dalam ekosistem mata uang digital dengan keterlibatan langsung dalam mengidentifikasi peretas dan memblokir upaya yang dilakukan oleh peretas yang sama untuk mencuci dana melalui platform perdagangan.

Oleh karena itu, Kampanye Anti-Penipuan Bersama dirancang untuk memberikan kesadaran tambahan kepada pengguna platform agar dapat mencegah pemberian sanksi yang tidak perlu terhadap transaksi penipuan.

Binance bekerja sama dengan kepolisian setempat di Hong Kong untuk membuat peringatan dan pesan pencegahan kejahatan yang mencakup tips bermanfaat, contoh penipuan yang paling umum, dan sumber daya serta kontak yang relevan.

Pesan ini dikirim ke pengguna yang berbasis di Hong Kong ketika mereka memulai penarikan di Binance. Sistem peringatan ini telah membantu setidaknya 20,4 persen penggunanya untuk merevisi transaksi mereka sejak inisiatif ini diluncurkan.

Binance berharap Kampanye Anti-Penipuan Bersama dapat menjadi acuan bagi pemain utama lainnya dalam ekosistem mata uang digital. Pertukaran tersebut juga berencana untuk bekerja sama dengan lembaga penegak hukum di wilayah lain sambil terus mempromosikan program anti-penipuan mereka.

Binance menganggap kampanye ini sebagai pelengkap inisiatif anti-kejahatan dan pencegahan kejahatan yang ada di seluruh dunia, termasuk bantuan penegakan hukum operasional umum dan Program Pelatihan Penegakan Hukum Global yang diumumkan tahun lalu.

Dengan meluncurkan Kampanye Anti-Penipuan Bersama, Binance bergerak maju untuk menekan penipuan di ekosistem mata uang digital dan memastikan keamanan pelanggan mereka.