Binance Gelar Pelatihan <i>Online</i> untuk Badan Penegak Hukum dan Pengawas Ukraina dalam Bidang Kripto dan <i>Blockchain</i>
Binance adakan pelatihan terkait kripto dan blockchain untuk instansi di Ukraina. (Foto; Dok. Beincrypto)

Bagikan:

JAKARTA - Binance, pertukaran aset digital terbesar di dunia, baru-baru ini memberikan pelatihan kepada badan penegak hukum dan badan pengawas Ukraina dalam bentuk seminar online yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang mata uang kripto dan teknologi blockchain.

Dalam acara tersebut, perwakilan dari platform perdagangan crypto memberikan informasi tentang kebijakan anti pencucian uang Binance dan metode yang digunakan oleh bursa untuk mendeteksi dan mencegah penipuan.

Seminar tersebut dihadiri oleh karyawan dari Kepolisian Siber Ukraina, Badan Keamanan Ukraina, dan Badan Pemulihan dan Manajemen Aset. Kiril Khomyakov, manajer umum Binance untuk Ukraina dan Eropa Tengah, menyatakan bahwa Ukraine sedang berperang sengit dengan Rusia dan menanggapi berbagai tantangan setiap hari, termasuk kejahatan keuangan yang mengancam stabilitas dan keamanan ekosistem keuangan negara. Tujuan Binance adalah menyatukan upaya untuk mencegah kejahatan dunia maya dan pendanaan terorisme.

Lembaga penegak hukum Ukraina terus berupaya melawan kejahatan terkait kripto, seperti skema penipuan yang berhasil digagalkan oleh Cyberpolice pada November tahun lalu dan unit ini telah mendukung legalisasi mata uang kripto di negara tersebut. Ukraina juga merupakan pemimpin dalam adopsi kripto di Eropa Timur dan telah mengambil langkah-langkah untuk mengatur pasar bekerja sama dengan para pesertanya.

Binance telah terlibat dalam lebih dari 30 lokakarya tentang kejahatan dunia maya dan kejahatan keuangan selama setahun terakhir, yang dihadiri oleh perwakilan lembaga penegak hukum dari berbagai negara.

Selain itu, mereka juga telah terlibat dalam proyek-proyek pendidikan di wilayah tersebut, seperti mendukung Georgia dalam mengembangkan sektor kripto melalui pendidikan dan acara yang berfokus pada kripto pada bulan Februari, serta meluncurkan program pendidikan blockchain di Kazakhstan pada bulan Desember dan menawarkan dukungan untuk upaya regulasi Azerbaijan.

Melalui seminar online ini, diharapkan pengetahuan dan pemahaman tentang mata uang kripto dan teknologi blockchain di Ukraina semakin meningkat, dan lembaga penegak hukum dapat memperkuat upaya mereka dalam melawan kejahatan terkait kripto dan menjaga stabilitas ekosistem keuangan negara.