JAKARTA - Genesys, perusahaan pelopor cloud customer experience orchestration terpercaya mengumumkan kerja sama strategisnya dengan PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli) pada Selasa, 7 Maret, untuk menyediakan pengalaman belanja yang nyaman untuk seluruh pengguna Blibli.
Dengan menggunakan teknologi platform Genesys Cloud CX all-in-one yang diterapkan ke 150 agen customer service Blibli ini, perusahaan dapat meningkatkan jaminan kualitas, meningkatkan visibilitas, dan menyelesaikan masalah konektivitas di antara para agen, sehingga dapat membawa pengalaman yang lebih baik kepada para pelanggan.
Selain itu, solusi cloud Genesys juga mudah dikelola dengan kebutuhan sumber daya TI minimal sekalipun, seperti membuat perubahan sistem yang cepat, memperbaharui pesan Interactive Voice Response (IVR) dan mengintegrasikan portal penjualan perusahaan.
"Dengan menerapkan solusi cloud dari Genesys, kami dapat memberikan layanan yang terpercaya di berbagai channel dengan pemantauan real-time, peningkatan visibilitas skor Customer Satisfaction (CSAT) dan rekaman percakapan telepon, serta integrasi yang mudah dengan Salesforce," kata Lisa Widodo, COO dan Co-Founder Blibli dalam sebuah pernyataan yang diterima.
Lebih lanjut, Lisa mengatakan bahwa solusi cloud ini memungkinkan perusahaan untuk meningkatkan produktivitas agen, keterlibatan pelanggan, dan pada akhirnya meningkatkan kesuksesan bisnis mereka.
BACA JUGA:
"Sebagai bagian dari kemitraan berkelanjutan, kami terus membantu Blibli untuk meningkatkan performanya serta memberikan pengalaman terbaik di kelasnya yang menghasilkan kepuasan pelanggan dan membangun loyalitas merek," kata Assaf Tarnopolsky, Senior Vice President and General Manager, APAC, Genesys.
Berkat dukungan Genesys Cloud CX, Blibli mencatat peningkatan skor CSAT perusahaan sebesar 9% menjadi 99% dan kenaikan 6,5% dalam tingkat layanan menjadi 96%.
Lebih jauh lagi, berkat teknologi Genesys, Blibli kini dapat memantau agen customer service secara real-time melalui dashboard maupun laporan, serta telah mengembangkan solusi ketika dihadapkan pada masalah seperti traffic surges.
Di sisi lain, dalam upayanya untuk inovasi berkelanjutan dan meningkatkan performa perusahaan, Blibli berencana untuk memanfaatkan artificial intelligence, machine learning, serta berbagai alat otomatisasi untuk meningkatkan produktivitas agen dan agen customer service.