Genesys Luncurkan Satelit Genesys Cloud CX di Jakarta, Hong Kong, dan Paris
Persebaran Genesys Cloud CX di 12 wilayah (foto: Genesys)

Bagikan:

JAKARTA - Genesys, pemimpin cloud global dalam experience orchestration, memperluas jangkauan global Genesys Cloud CX dengan menambahkan tiga wilayah satelit baru di Jakarta, Hong Kong, dan Paris. 

Peluncuran satelit di Indonesia ini diklaim dapat membantu berbagai bisnis, terutama di industri asuransi, perbankan, dan pemerintahan, untuk meningkatkan kualitas layanan dengan menjaga alur pengiriman data (suara) secara real-time serta memenuhi standar penyimpanan rekaman regional.

Berdasarkan data dari IDC, wilayah Asia Pasifik memiliki hampir 11 persen pendapatan dunia untuk aplikasi contact centre sebesar 1,2 miliar dolar AS pada tahun 2021. Diperkirakan akan meningkat sebesar 12,5 persen pada tahun 2026. 

Dengan demikian, wilayah terbaru satelit Genesys ini diharapkan dapat membuka peluang ekspansi yang cepat dengan pelanggan multinasional yang telah beroperasi atau yang akan memasuki pasar regional.

Genesys Cloud CX Global Media Fabric (GMF) menyediakan sarana penyimpanan data berbasis cloud tanpa batas bagi perusahaan-perusahaan global yang bisa digunakan untuk meningkatkan komunikasi suara secara real-time

Dengan memanfaatkan cloud inti dan satelit di masing-masing wilayah, Global Media Fabric memungkinkan perusahaan multinasional untuk mempercepat pengiriman data dan memastikan interaksi pelanggan yang lebih berkualitas. 

“Persyaratan data domisili lokal membuat proses untuk mendapatkan akses cloud contact centre lebih sulit bagi perusahaan multinasional, yang sebenarnya dapat memberikan kemudahan bagi mereka untuk memanfaatkan inovasi yang lebih cepat dan fleksibel dengan cakupan yang lebih luas," kata Olivier Jouve, Chief Product Officer dari Genesys dalam keterangan tertulis yang diterima. 

Dengan satelit baru regional ini, Genesys terus berkomitmen untuk memperluas jangkauannya dan mempermudah perusahaan dengan menyediakan contact centre terdistribusi untuk memberikan pengalaman yang aman, terpercaya, dan berkualitas bagi pelanggan dan karyawan mereka di seluruh dunia.”

Dalam menambah fleksibilitas penggunaan bagi perusahaan global, Genesys juga menghadirkan kemampuan penyimpanan rekaman panggilan regional yang baru di Genesys Cloud CX, yang membantu bisnis dan perusahaan lokal untuk mengamankan rekaman panggilan suara sesuai dengan peraturan setempat.

"Dengan peluncuran satelit regional ini, pelanggan multinasional kini bisa memanfaatkan keandalan dan fitur keamanan baru di wilayah tersebut dari platform Genesys Cloud CX all-in-one, sehingga bisa memberikan audio berkualitas tinggi dan kontrol yang lebih besar terhadap penyimpanan data, khususnya untuk penyimpanan rekaman panggilan suara," ujar Assaf Tarnopolsky, Senior Vice President and General Manager, APAC di Genesys. 

Selain di Indonesia, satelit regional Genesys Cloud CX juga hadir di Paris, Perancis dan Hong Kong, Daerah Administratif Khusus China. 

Dengan penambahan satelit ini, Genesys Cloud CX kini memiliki 12 wilayah inti dan 4 wilayah satelit di seluruh dunia yang memperkuat posisi Genesys sebagai penghubung cloud global.