Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, dipastikan akan tampil di Hong Kong Open 2024 yang berlangsung pekan ini.

Turnamen berlevel Super 500 BWF tersebut mulai berlangsung pada Selasa, 10 September 2024, sampai Minggu, 15 September 2024, di Hong Kong Coliseum.

Turnamen ini menjadi yang pertama bagi Gregoria sejak dia berhasil meraih medali perunggu di Olimpiade Paris 2024 pada Agustus 2024.

Gregoria sebelumnya absen di Jepang dan Korea Open 2024. Pada kedua turnamen itu, pebulu tangkis asal Wonogiri tersebut tidak bisa tampil karena terkena virus cacar air dan flu.

Gregoria mengaku tegang menghadapi turnamen pertamanya sejak berjaya di Perancis. Hasil bagus di Olimpiade dan absen di dua turnamen itu membuat dirinya merasa cukup gugup.

"Jujur merasa agak gugup dan tegang kembali ke turnamen. Pastinya tidak mudah kembali ke pertandingan setelah satu bulan absen karena sakit cacar dan flu," kata Gregoria dalam keterangan yang diterima.

Gregoria adalah satu dari tiga tunggal putri Indonesia yang akan bermain di Hong Kong Open 2024. Dua lainnya adalah Putri Kusuma Wardani dan Komang Ayu Cahya Dewi.

Putri hadir di Hong Kong Open 2024 setelah menjadi runner-up pada China Taipei Open 2024 akhir pekan kemarin. Dia mencapai partai puncak turnamen, tetapi kemudian kalah melawan tunggal Korea Selatan, Sim Yu-jin.

Tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo pada awalnya juga sempat didaftarkan ke Hong Kong Open 2024. Namun, dia harus absen karena mengalami cedera kaki kiri.

Indonesia total punya 12 wakil yang akan tampil di Hong Kong Open 2024. Selain tiga tunggal putri tersebut, Indonesia juga mengirim tiga tunggal putra, empat ganda putra, dan ganda putri serta campuran masing-masing punya satu wakil.