Bagikan:

JAKARTA – Absen selama sebulan setelah mendapat medali perunggu Olimpiade Paris 2024 tidak mengusik Gregoria Mariska Tunjung saat memainkan turnamen pertamanya di Hong Kong Open 2024 pekan ini.

Pebulu tangkis asal Wonogiri tersebut langsung menang dengan mudah dua gim langsung 21-12 dan 21-8 atas tunggal China Taipei, Lee Yu Hsuan, di Hong Kong Coliseum pada Rabu, 11 September 2024, petang WIB.

Ia tampil mendominasi gim pertama dan kedua untuk melanjutkan perjalanannya ke babak kedua turnamen berlevel Super 500 BWF tersebut.

"Hari ini saya cukup senang karena bisa bermain cukup bersih di pertandingan pertama dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Gregoria usai pertandingan seperti diterima dalam keterangan dari PBSI.

Ada dua turnamen besar yang terpaksa harus dilewatkan oleh Gregoria setelah Olimpiade 2024 karena tertular virus cacar air dan flu. Dua turnamen yang dimaksud adalah Jepang Open, yang berlevel Super 750 BWF, dan Korea Open, yang berlevel Super 500 BWF.

Gregoria mengakui bahwa absen selama sebulan bukanlah sesuatu yang mudah buat dirinya. Namun, ia bersyukur karena perasaan tegang berhasil ia diatasi dengan baik.

"Setelah Olimpiade 2024 memang ada rasa lega, tetapi target saya tidak mau berhenti di sana. Saya ingin cari gelar juara lain sehingga sekarang mulai dari nol lagi," ujar dia.

Hasil yang didapat Gregoria membuat tiga tunggal putri Indonesia yang bermain di Hong Kong 2024 pekan ini semuanya masih aman.

Sebelum pebulu tangkis berusia 25 tahun itu lolos, Indonesia sudah terlebih dahulu mendapat tiket babak kedua melalui Komang Ayu Cahya Dewi dan Putri Kusuma Wardani.

Gregoria selanjutnya akan bersua dengan tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon. Juara dunia 2013 ini mencapai babak kedua usai mengalahkan tunggal China Taipei, Chiu Pin Chian.