Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putri Putri Kusuma Wardani melanjutkan penampilan impresif di turnamen keduanya dalam bulan ini dengan mencapai babak kedua di Hong Kong Open 2024.

Atlet berusia 22 tahun itu mendapat tiket babak kedua usai mengalahkan wakil China Taipei, Sung Shuo Yun, dalam laga dua gim 21-18 dan 21-12 di Hong Kong Coliseum pada Rabu, 11 September 2024, siang WIB.

Putri sebelumnya mendapat hasil bagus di China Taipei Open 2024 pekan lalu. Pada turnamen itu, dia mencapai babak final dan kemudian finis sebagai runner-up usai kalah melawan wakil Korea Selatan, Sim Yu-jin.

"Hasil di China Taipei Open 2024 pekan lalu cukup berpengaruh pada penampilan saya hari ini. Saya jadi lebih percaya diri," ujar Putri dalam keterangan yang diterima dari PBSI.

Kemenangan di atas membuat Putri menyamai rekor-menang kalah dengan Sung menjadi 2-2. Sebelum bentrok ini, Putri tercatat kalah dua kali beruntun setelah ia memenangi bentrok perdana mereka di Bangka Belitung Masters 2018.

Dua kekalahan beruntun yang diderita Putri tersebut masing-masing terjadi di Kejuaraan Asia tahun lalu dan tahun ini. Dua-duanya pun terjadi di babak pertama turnamen.

"Hari ini saya lebih berani untuk menyerang karena dari segi lapangan kurang bisa untuk bermain reli-reli," ujar Putri.

Sebelum hasil yang didapat Putri, Indonesia sudah terlebih dahulu mengamankan satu tiket babak kedua melalui tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi, yang menang atas Tanya Hemanth dari India.

Tunggal putri total punya tiga wakil di ajang berlevel Super 500 BWF ini. Satu lainnya adalah peraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024, Gregoria Mariska Tunjung.