Twitter Hanya Akan Menampilkan Tweet dari Akun Terverifikasi di <i>Timeline For You</i>
Ilustrasi tanda verifikasi akun (foto: pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Belum selesai dengan pembaruan untuk jejaring sosial miliknya, Elon Musk baru-baru ini mengatakan bahwa mulai 15 April nanti, pengguna Twitter hanya akan melihat akun-akun yang terverifikasi saja di timeline For You. 

"15 April, hanya akun terverifikasi yang memenuhi syarat untuk masuk dalam rekomendasi Untuk Anda," kata Musk di Twitter pada Selasa, 28 Maret. 

Menurut bos Tesla itu, langkah yang diambilnya kali ini adalah satu-satunya cara yang paling realistis untuk mengatasi kawanan bot Al tingkat lanjut yang mengambil alih beranda Twitter. 

Sementara itu, Musk juga menyebutkan bahwa bot "terverifikasi" yang tidak menyamar sebagai manusia memenuhi syarat untuk ditampilkan di timeline For You Twitter. 

Jadi pada dasarnya, bisa dikatakan bahwa Anda harus menjadi pengguna berbayar, merek, atau pejabat pemerintah untuk direkomendasikan oleh algoritme Twitter.

"Tidak apa-apa untuk memverifikasi akun bot jika mereka mengikuti persyaratan layanan & tidak menyamar sebagai manusia," tulis Musk lebih lanjut. 

Di sisi lain, Twitter juga telah mengumumkan bahwa mereka akan mulai menghapus tanda centang biru lama pada 1 April mendatang. Karena menurut Musk, pemberian centang itu "tidak masuk akal."

Musk juga mengatakan bahwa ke depannya, hanya akun terverifikasi saja yang dapat ikut serta dalam polling. Tetapi, pengumuman ini masih abstrak, apakah itu dimaksudkan sebagai jajak pendapat yang dibuat oleh Twitter atau semua jajak pendapat di platform.