JAKARTA - Bliblimart, kategori produk khusus yang menyediakan berbagai kebutuhan harian dari Blibli meluncurkan kampanye 'Dihitung-hitung Pasti Untung'. Peluncuran tersebut sebagai upaya mempertegas komitmennya dalam menyediakan layanan dan pengalaman berbelanja terbaik bagi pelanggan.
Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), konsumsi rumah tangga masih menjadi kontributor utama terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia pada periode kuartal I 2023.
Sedangkan, berdasarkan data Shopper Trend 2022, kehadiran platform digital untuk berbelanja kebutuhan harian atau e-groceries masih diminati oleh konsumen di Tanah Air.
EVP Consumer Goods and Lifestyle Blibli Fransisca Krisantia Nugraha mengatakan, ada tiga faktor utama pertimbangan pelanggan dalam berbelanja kebutuhan harian.
Pertama, harga yang kompetitif masih menjadi daya tarik utama bagi pelanggan. Kedua, kualitas dan pilihan produk. Ketiga atau terakhir adalah efektivitas dan efisiensi waktu.
"Hal tersebut yang mendasari kami mempertegas komitmen memberikan pelayanan terbaik lewat kampanye Dihitung-Hitung Pasti Untung," ujar Krisantia dalam Media Perspective Discussion tentang E-groceries di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis, 22 Juni.
Wanita yang kerap disapa Kris itu menambahkan, Blibli hadir dengan beragam fitur bernilai tambah sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pelanggan, seperti Gratis ongkir dan beragam penawaran menarik musiman menjadi solusi bagi pelanggan yang "Ogah Rugi Promo".
Ada juga fitur Langganan untuk memudahkan belanja rumah tangga yang diperlukan secara rutin. Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan pengalaman belanja yang seamless dengan benefit berlipat ganda dari Blibli, Tiket.com, dan Ranch Market melalui poin belanja Blibli Tiket Poin Rewards.
Tak sampai di situ, melalui ekosistem Blibli Tiket, Ranch Market menjadi bagian dari layanan Blibli utamanya untuk menghadirkan ragam produk berkualitas.
Dengan jaringan supermarket yang dimiliki Ranch, pelanggan dapat berbelanja kebutuhan harian secara daring dan mengambilnya secara langsung di gerai yang diinginkan.
BACA JUGA:
"Blibli juga mengedepankan solusi omnichannel lewat fitur Click&Collect untuk menjawab berbagai preferensi pelanggan dalam berbelanja," ujarnya.
Kemudian, bagi pelanggan yang "Ogah Rugi Waktu" Blibli memiliki 'fitur 2 jam sampai' untuk memenuhi kebutuhan harian dengan cepat.
Sementara itu, Rusdy Sumantri, Consumer Insights Director NielsenIQ Indonesia Rusdy Sumantri mengatakan, solusi yang diberikan oleh Bliblimart mencerminkan kebutuhan konsumen dalam berbelanja kebutuhan harian.
"Beragam inovasi yang dihadirkan Blibli pada kategori belanja Bliblimart relevan dengan perilaku pelanggan. Aspek harga, kualitas, dan waktu yang jadi tolok ukur pelanggan dalam menentukan pilihan terjawab oleh solusi yang diberikan Bliblimart," ungkapnya.