Google Photos Mendapatkan Fitur Baru, Bisa Buat Gambar Video Lebih Terang
Fitur baru untuk Google photos (foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Google mulai meluncurkan beberapa fitur baru Google Photos ke lebih banyak ponsel Pixel dan pelanggan Google One di Android dan iOS. 

Dengan fitur baru Google Photos ini, Anda akan mendapatkan hasil maksimal dari foto dan video dengan membuatnya mudah ditemukan, diatur, diedit, dan dibagikan. 

Beberapa tahun terakhir, Google telah menambahkan alat pengeditan seperti Magic Eraser. Sekarang, raksasa pencarian itu menghadirkan Magic Eraser dan fitur pengeditan yang disempurnakan lainnya untuk lebih banyak orang. 

"Mulai hari ini, anggota Google One, baik di Android maupun iOS, dan semua pengguna Pixel akan dapat menikmati Magic Eraser, efek video HDR baru, dan gaya kolase eksklusif," tulis Dina Berrada dan Esteban Kozak selaku Direktur Manajemen Produk Google Photos dan Google One. 

Magic Eraser

Dengan kemampuan Magic Eraser untuk mendeteksi gangguan pada foto Anda seperti photoboom, Anda dapat menghapusnya hanya dengan melingkari atau menyikat objek yang ingin dihapus itu. 

Selain itu, Camouflage in Magic Eraser dapat mengubah warna objek di foto Anda untuk membantunya berbaur secara alami dengan bagian foto lainnya. 

Efek HDR

Mungkin awalnya efek HDR akan membantu untuk menyeimbangkan latar depan yang gelap dan latar belakang yang cerah (atau sebaliknya) pada foto saja. Tapi sekarang, efek HDR juga memungkinkan Anda meningkatkan kecerahan dan kontras di seluruh video Anda.

Desain editor kolase baru

Untuk memberi Anda lebih banyak pilihan saat menyusun kolase di Google Photos, Google menambahkan beberapa pembaruan pada editor kolase. Pertama, semua pengguna Google Photo sekarang dapat menerapkan Gaya ke satu foto di editor kolase. Kedua, berbagai Gaya baru hadir di editor kolase untuk anggota Google One dan pengguna Pixel, sehingga Anda memiliki lebih banyak desain untuk dipilih saat membuat kolase.

Pengiriman gratis untuk pesanan cetak

Untuk anggota Google One, Anda bisa mendapatkan pengiriman gratis untuk pesanan dari toko percetakan di Amerika Serikat, Kanada, Uni Eropa, dan Inggris Raya.

Fitur ini mulai diluncurkan hari ini di Google Photos untuk anggota Google One di semua paket dan semua pengguna Pixel.