Luxor Beli Ordinalhub, Platform Jual Beli NFT Berbasis Bitcoin
Perusahaan mining Bitcoin Luxor beli Ordinalhub. (Foto; Dok. Ordinals)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam rangka memenuhi permintaan yang semakin tinggi untuk barang koleksi digital berbasis Bitcoin, perusahaan layanan penambangan Bitcoin, Luxor Technologies, baru-baru ini membeli platform Ordinalhub.

Platform tersebut menyediakan alat untuk membeli, menjual, dan melacak aset token non-fungible (NFT) yang diterbitkan oleh Bitcoin. Pada saat artikel ini ditulis, terdapat lebih dari 160.000 inskripsi Ordinal di blockchain Bitcoin, dan trennya tidak menunjukkan tanda-tanda melambat.

Luxor, sebuah perusahaan penambangan bitcoin, berperan dalam meningkatnya permintaan akan inskripsi Ordinal setelah menambang blok bitcoin terbesar yang pernah ada (#774.628) untuk mencetak sebuah inskripsi.

Setelah jumlah inskripsi Ordinal meningkat menjadi 150.000, Luxor mengumumkan akuisisi Ordinalhub, sebuah platform yang bertujuan untuk menyediakan alat untuk membeli, menjual, dan melacak token non-fungible (NFT) berbasis Bitcoin.

Luxor mencatat bahwa pada tahap awal inskripsi Ordinal, proses pembelian, penjualan, atau pelacakan menjadi rumit. Perusahaan layanan penambangan Bitcoin ini percaya bahwa ada kebutuhan akan alat yang mengindeks koleksi, membantu penemuan harga, dan menyediakan layanan escrow untuk perdagangan inskripsi Ordinal.

Ordinalhub bertujuan untuk menjadi toko serba ada untuk tren inskripsi Ordinal yang sedang berkembang di blockchain Bitcoin.

“Kami memiliki beberapa berita menarik... Anda mungkin melihat tampilan yang lebih bersih di situs kami hari ini. Itu karena tim di Luxor baru saja membangunnya kembali selama akhir pekan. @LuxorTechTeam telah memasuki obrolan secara resmi dan mengakuisisi @ordinalhub,” tulis akun Twitter resmi OrdinalHub ◉ (@ordinalhub) 21 Februari 2023.

Sejauh ini, beberapa koleksi inskripsi Ordinal telah terjual dengan harga lebih dari 10 BTC, menunjukkan besarnya permintaan pasar. Oleh karena itu, Luxor Technologies berencana untuk menyediakan pusat pusat untuk komunitas Ordinal yang mengindeks koleksi, membantu penemuan harga, dan menyediakan layanan escrow untuk perdagangan inskripsi Ordinal.

Informasi tambahan, Perdagangan inskripsi adalah perdagangan kripto atau NFT yang didasarkan pada kode yang terukir pada blockchain. Insripsi dalam hal ini adalah kode yang unik dan sulit untuk dipalsukan yang memungkinkan pembuatan token yang unik dan bernilai pada jaringan blockchain. Perdagangan inskripsi ini berkembang dengan pesat di pasar kripto saat ini dan banyak disukai oleh para kolektor dan investor yang tertarik pada aset digital yang langka dan memiliki nilai yang tinggi.

Dalam pernyataannya, CEO Luxor Technologies, Nick Hansen, menyatakan bahwa teknologi Ordinal menyediakan metode baru dan unik untuk mencetak NFT di blockchain Bitcoin, dan Luxor bangga menjadi pemain utama dalam gerakan yang sedang berkembang ini. Saat ini, terdapat sekitar 161.831 inskripsi Ordinal di rantai BTC dan 15.899 inskripsi berbasis Litecoin di jaringan LTC, menunjukkan tren pencetakan Ordinal semakin populer di antara para penambang Bitcoin.