Pemilik NFT CryptoPunk Rela Tukar Aset Digitalnya dengan Ordinal Punk Seharga Rp1,5 Miliar
Kiri NFT Cryptopunks #4155. Kanan NFT Ordinal Punk #16. (Foto; Dok. NFT Evening)

Bagikan:

JAKARTA - Perdagangan NFT Bitcoin yang menarik perhatian banyak orang terjadi ketika seorang penggemar menukar CryptoPunk asli dengan Ordinal Punk. CryptoPunk adalah koleksi OG NFT di blockchain ETH, sementara Ordinal Punks adalah kumpulan NFT Bitcoin. Pertukaran ini dianggap sebagai pertukaran signifikan pertama dari jenisnya.

Ordinal Punks adalah kumpulan 100 PFP yang terdiri dari NFT Bitcoin dan dicetak dalam 650 prasasti pertama serta sepenuhnya berada di blockchain Bitcoin. Protokol Ordinals memungkinkan pengguna dan pengembang untuk menuliskan data pada setiap 100.000.000 unit yang membentuk satu Bitcoin. Data ini bisa mencakup kontrak pintar, memungkinkan pembuatan NFT di blockchain.

Kicauan dari akun Twitter bernama 'Ordinal Punk Sales' pada 20 Februari mengumumkan adanya pertukaran yang telah dikonfirmasi antara CryptoPunk 4155 dan Ordinal Punk 16.

Pertukaran ini memicu kehebohan di kalangan komunitas NFT, dengan banyak orang mempertanyakan apakah pemilik CryptoPunk telah membuat pilihan yang tepat. Namun, kedua koleksi tersebut memiliki nilai moneternya yang sama, sekitar 100 ribu dolar AS (setara Rp1,5 miliar) menurut laporan NFT Evening.

Permintaan NFT Bitcoin terus meningkat dan pertukaran ini telah mengukuhkan status Ordinal Punks di ranah NFT. Selain itu, pada 24 jam setelah perdagangan ini, nilai kripto asli Stack Network (STX) meningkat sebesar 50 persen.

Seiring dengan kegembiraan di sekitar Ordinal yang terus berkembang, NFT Bitcoin menjadi hal yang perlu diperhatikan. Protokol Ordinals telah memberikan sarana bagi pembuat NFT untuk mengembangkan karya mereka pada blockchain Bitcoin. Dalam beberapa bulan terakhir, NFT telah menjadi sangat populer di kalangan kolektor seni dan pecinta cryptocurrency, dan pertukaran ini menunjukkan bahwa minat ini terus berkembang.