OKX Buka Donasi <i>Cryptocurrency</i> untuk Korban Gempa Turki
Bursa kripto OKX buka layanan donasi untuk korban gempa Turki. (Foto; Dok. OKX)

Bagikan:

JAKARTA - Gempa bumi besar telah mengguncang Turki pada tanggal 6 Februari, sebuah platform mata uang kripto yang bernama OKX berupaya membantu pemulihan pascagempa.

Melalui platformnya, OKX memfasilitasi bagi individu di seluruh dunia untuk berkontribusi dan mendukung korban gempa bumi dengan menggunakan mata uang kripto. Inisiatif ini sangat penting mengingat dampak yang luas dari bencana gempa bumi yang mempengaruhi ribuan orang.

Gempa bumi besar dengan kekuatan 7,8 skala Richter mengguncang selatan Turki, berdekatan perbatasan Suriah utara. Tragisnya, kejadian ini semakin buruk setelah gempa kedua berkekuatan 7,5 SR melanda wilayah tersebut hanya sembilan jam kemudian, diikuti oleh gempa susulan. Akibat dari bencana ini sangat mengerikan, nyawa tak terhitung jumlahnya hilang dan banyak orang terluka.

Meski situasi bencana ini sangat sulit, namun OKX memanfaatkan kesempatan ini untuk membantu memulihkan pascabencana dan memberikan harapan bagi masyarakat. Melalui platformnya, OKX mengajak masyarakat global untuk berpartisipasi dan membantu memulihkan Turki pasca bencana gempa bumi.

Ini adalah kesempatan bagi masyarakat global untuk berpartisipasi dan membuat perbedaan pada saat yang paling dibutuhkan. Mari bersama-sama membantu memulihkan Turki pasca bencana gempa bumi.

OKX memfasilitasi kontribusi bagi komunitas kripto global untuk mendukung korban gempa bumi dengan menyumbangkan mata uang kripto seperti USDT (ERC20 dan TRC20), BTC, ETH, dan token OKB/OKT.

Kampanye bantuan ini diluncurkan pada tanggal 6 Februari 2023, setelah gempa bumi dahsyat berkekuatan 7,8 SR menghantam Türkiye selatan, dan kemudian dilanjutkan oleh gempa kedua 9 jam kemudian. Bencana ini memakan banyak korban dan menyebabkan banyak luka. Namun, komunitas kripto tidak perlu khawatir karena OKX membuka kesempatan bagi mereka untuk membuat perbedaan.

Kontribusi akan diterima dalam USDT, BTC, ETH, dan token OKB/OKT. Setelah diterima, OKX akan menyamai dana yang terkumpul hingga satu juta. Dana tersebut kemudian akan dikonversi ke Lira oleh Paymount pada pukul 16:00 GMT setiap hari dan ditransfer ke organisasi bantuan AHBAP dan AFAD pada pukul 16.30. Dana ini akan digunakan untuk memberikan bantuan medis, makanan, air, tempat tinggal, dan persediaan rekonstruksi bagi masyarakat yang terdampak.

Untuk semua pemegang kripto di seluruh dunia, kampanye ini merupakan kesempatan untuk membuat perbedaan dan memberikan harapan pada saat dibutuhkan. Informasi lebih lanjut dan cara berkontribusi dapat ditemukan dengan mengunjungi halaman arahan di situs web OKX.