Baru Dua Tahun Rilis, Knockout City Akan Tutup <i>Server</i> Tiga Bulan Lagi
Server Knockout City akan ditutup bulan Juni (foto: Valen studio)

Bagikan:

JAKARTA - Pengembang sekaligus penerbit Velan Studios telah mengumumkan di Twitter bahwa Musim ke-9 dari Knockout City akan menjadi musim terakhir dari gim tersebut. 

Kemudian, pada pagi harinya di 6 Juni 2023, setelah lebih dari dua tahun peluncuran awal, semua server Knockout City di seluruh dunia akan ditutup dan gim tidak akan dapat dimainkan lagi. 

"Ini adalah keputusan yang sangat sulit bagi kami, tetapi keputusan yang perlu dan penting untuk studio kami," ungkap Jeremy Russo, Direktur Permainan Knockout City dalam pengumumannya. 

Tapi, sebelum penutupan server terjadi, pengembang memberikan banyak pembaruan baru ke dalam gim. Di Musim 9 ini, studio merilis banyak konten baru yang luar biasa yang Anda harapkan. 

Menurut studio, mengembangankan dan menjalankan layanan langsung untuk pertama kalinya dalam gim Knockout City sangatlah menantang. Namun, ada beberapa aspek permainan yang mengalami gangguan besar.

"Karena kami adalah studio indie kecil, tidak mungkin bagi kami untuk membuat perubahan sistemik semacam itu dalam gim langsung sambil terus mendukungnya. Jadi jelas bagi kami bahwa kami perlu mengambil langkah mundur dan membuka jalan bagi Velan untuk melakukan yang terbaik dengan berinovasi," ujarnya lebih lanjut. 

Saat ini studio sedang dalam proses melakukan retrospeksi komprehensif pada setiap aspek gim, semua umpan balik komunitas dan data analitik, dan bahkan proses pengembangan. 

"Harapan kami adalah suatu saat dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi, semua informasi ini dapat digunakan untuk mulai mengerjakan apa yang akan terjadi selanjutnya di alam semesta Knockout City," pungkasnya. 

Musim 9 Knockout City akan dimulai pada 28 Februari 2023, dengan rilis pembaruan terencana versi 9.0. Akan ada peta baru untuk menemani alur cerita Brawl Pass dan Deep Space Dispatch. 

Meskipun belum ada pengumuman lebih detail tentang musim kesembilan ini, studio berjanji akan mengumumkan secara lengkap untuk Musim 9 dalam beberapa minggu mendatang. 

Tidak lupa juga mulai 28 Februari, semua transaksi uang nyata akan dihapus dari gim. Anda tidak dapat lagi membeli Holobux, Bundel Deluxe, atau salah satu dari Bundel Teenage Mutant Ninja Turtles di platform apa pun. Sebagai gantinya, Anda akan dapat melihat itu di setiap acara di Musim 9 sebagai hadiah.