Bagikan:

JAKARTA - File ISO, salinan dari seluruh disk seperti CD, DVD, atau Blu-ray, Windows 11 23H2 terlihat di server Microsoft, menurut laporan Techradar.

Dengan penemuan ini, Microsoft terbukti telah mempersiapkan pembaruan dari rangkaian sistem Windows 11. Kabarnya, pembaruan ini akan membawa banyak peningkatan baru.

Windows 11 23H2 diharapkan membawa perubahan baru dari fitur Moment 4, peningkatan sistem pada pusat notifikasi, halaman Komponen Sistem, dan asisten Kecerdasan Buatan (AI) dengan nama Copilot.

Microsoft terakhir kali memperbarui sistemnya dengan Windows 11 22H2. Pembaruan ini terakhir kali dirilis pada September tahun lalu, membuat Techradar yakin Microsoft akan segera merilis sistem terbaru mereka.

Windows 11 23H2  diperkirakan akan rilis pada bulan Oktober atau November tahun ini. Dugaan ini diperkuat dengan ISO pembaruan yang muncul di server Microsoft selama akhir pekan.

Sejauh ini, telah ditemukan dua versi pembaruan ISO di dua negara, yaitu Amerika Serikat dan China. Techradar menyimpulkan bahwa pembaruan ini telah selesai, setidaknya di Amerika dan China sehingga Microsoft sedang menyiapkan peluncuran.

Sementara itu, rumor mengenai kehadiran Windows 12 kembali dibicarakan. Kabarnya, sistem ini akan dihadirkan lebih cepat sehingga Windows 11 23H2 diprediksi menjadi pembaruan terakhir dari Windows 11.