Mastercard dan Binance Luncurkan Kartu Prabayar Kripto di Brasil
Mastercard Inc dan Binance meluncurkan kartu prabayar di Brasil. (foto: twitter @binance)

Bagikan:

JAKARTA - Mastercard Inc dan Binance mengumumkan pada Senin 30 Januari bahwa mereka meluncurkan kartu prabayar di Brasil, negara dengan ekonomi terbesar di Amerika Latin, sebagai bagian dari upaya raksasa kripto itu untuk "memperluas hubungan antara keuangan tradisional dan crypto".

Menurut sebuah pernyataan, “Kartu Binance (Binance Card)”  saat ini sedang dalam pengujian beta dan akan tersedia secara luas dalam beberapa pekan ke depan. Hal itu menjadikan Brasil negara kedua di Amerika Latin yang menerimanya setelah Argentina.

“Brasil adalah salah satu dari sepuluh pasar terbesar Binance,” kata Binance. Mereka menambahkan bahwa kartu prabayar akan memungkinkan semua pengguna Binance baru dan lama di negara itu untuk berbelanja dan membayar tagihan dengan mata uang kripto di pedagang yang terdapat tanda Mastercard.

Penggunaan mata uang kripto di Brasil sedang berkembang dan mulai diterima oleh masyarakat. Beberapa cara penggunaan mata uang kripto di Brasil saat ini meliputi, Transfer uang.  Mata uang kripto digunakan untuk transfer uang, terutama bagi mereka yang ingin mengirim uang ke luar negeri.

Mata uang kripto juga digunakan sebagai alat pembayaran untuk remitansi di Brasil serta digunakan untuk membayar produk dan jasa online.

Beberapa orang di Brasil juga menggunakan mata uang kripto sebagai instrumen investasi. Walaupun demikian, masih ada hambatan dalam penggunaan mata uang kripto, seperti kurangnya aksesibilitas dan edukasi, serta regulasi yang masih terbatas.