Binance dan Mastercard Luncurkan Kartu Prabayar Kripto, Ini Keuntungannya Buat Pengguna!
Binance luncurkan kartu prabayar kripto di Argentina. (Binance)

Bagikan:

JAKARTA – Perusahaan perdagangan kripto terkemuka Binance dikabarkan telah meluncurkan kartu kripto prabayar di Argentina. Peluncuran tersebut merupakan hasil kerja sama Binance dengan Mastercard. Pada Kamis, 4 Agustus kemarin, Binance resmi merilis kartu krtip prabayar.

Upaya tersebut menjadikan Argentina sebagai negara pertama di Amerika Latin yang memiliki kartu prabayar Binance. Kartu tersebut dijadwalkan bisa tersebar secara masif dalam beberapa pekan ke depan.

Keuntungan Kartu Prabayar Binance

Komunitas kripto yang memiliki kartu prabayar Binance dapat menggunakanya untuk membeli produk dan membayar tagihan dengan menggunakan mata uang kripto.

Melansir CryptoPotato, kartu tersebut dapat digunakan untuk membayar berbagai produk di lebih dari 90 juta pedagang yang menggunakan layanan pembayaran Mastercard.

Ini akan menjadi kartu crypto pertama yang didukung oleh pertukaran global. Orang Argentina sudah memiliki opsi yang disediakan oleh pertukaran kripto lokal seperti Lemon. Binance tidak sendirian, Crypto.com juga telah memperkenalkan produk serupa di Brasil.

Salah satu keuntungan paling signifikan dari kartu Binance adalah menyediakan cashback hingga 8% dalam BNB untuk pembelian tertentu. Pengembalian dana yang memenuhi syarat dari Binance akan segera dikreditkan ke dompet pendanaan.

Selain itu, pengguna kartu prabayar Binance tidak akan dipungut biaya apapun untuk penarikan melalui ATM. Pengguna dapat menarik hingga 45.000 peso (sekitar 339 dolar AS) per hari atau maksimum 180.000 peso (1.357 dolar AS) per bulan.

Untuk mengajukan kartu, pengguna harus memiliki akun Binance yang aktif. Kartu ini akan memungkinkan pembelian hingga 90.000 peso per hari dan maksimum 360.000 peso per bulan.

Saingi Kartu Debit Bank

Dengan peluncuran kartu prabayar tersebut, Binance memberikan alternatif pembayaran bagi masyarakat Argentina. Ini juga berpeluang menjadi pesaing bank tradisional yang kerap menawarkan cashback dalam jumlah kecil.

Bank juga cenderung mengenakan biaya tertentu untuk transaksi menggunakan kartu debit, baik untuk penarikan dan pengiriman uang. Dengan kartu prabayar Binance, pengguna tidak akan dikenai biaya apapun.