Bagikan:

JAKARTA – Perusahaan perdagangan kripto terbesar di dunia berdasarkan volume peradagangan hariannya, Binance, telah memperkuat kehadirannya di sejumlah negara Amerika Latin, salah satunya Brasil. Binance menghadirkan layanan baru guna mengembangkan layanan keuangan tradisional dan kripto.

Perusahaan yang didirikan oleh Changpeng Zhao itu mengumumkan kolaborasinya dengan raksasa pembayaran Mastercard. Kemitraan ini ditujukan untuk peluncuran Binance Card di Brasil dan akan segera tersedia secara luas dalam waktu dekat. Dalam pengumuman terbaru, Binance, selaku platform pertukaran kripto menyatakan komitmennya untuk menjalin hubungan dengan layanan keuangan tradisional.

"Binance Card adalah bagian dari upaya berkelanjutan kami untuk mengembangkan hubungan antara layanan keuangan yang ada dan ekosistem kripto yang sedang berkembang. Kartu ini sedang dalam tahap peluncuran beta di Brasil, dan akan tersedia secara luas dalam beberapa minggu mendatang."

Bursa kripto tersebut menyatakan bahwa Brasil adalah salah satu market terbesar Binance. Negara tersebut akan menjadi negara kedua untuk peluncuran Binance Card setelah Argentina pada tahun lalu. Lebih lanjut, perusahaan menyatakan bahwa pengguna Binance Brasil yang sudah memverifikasi akunnya dapat menggunakan Binance Card melalui aplikasi Binance untuk pembelian maupaun pembayaran tagihan dengan kripto.

"Kartu Binance yang diterbitkan oleh Dock akan memungkinkan semua pengguna Binance baru dan yang sudah ada di Brasil dengan KTP yang valid untuk melakukan pembelian dan membayar tagihan dengan mata uang kripto, termasuk Bitcoin dan BNB, di lebih dari 90 juta pedagang Mastercard di seluruh dunia, baik di dalam maupun di luar negeri,” tulis pihak Binance.

“Pengguna dapat menikmati transaksi tanpa hambatan di mana mata uang kripto mereka dikonversi menjadi mata uang fiat secara real-time di tempat pembelian. Salah satu keuntungan yang ditawarkan adalah cashback hingga 8% dalam bentuk kripto untuk pembelian yang memenuhi syarat dan bebas biaya untuk penarikan ATM (meskipun perlu diingat bahwa layanan pihak ketiga dan biaya jaringan mungkin berlaku)," tambah keterangan Binance.

Pengguna Binance dapat menggunakan Binace Card untuk pembayaran dengan menggunakan 14 mata uang berbeda yang disediakan perusahaan termasuk real Brasil dan cryptocurrency.

"Pemegang Kartu Binance di Brasil akan dapat membayar dengan menggunakan 14 mata uang yang berbeda, termasuk Real Brasil, BNB, BUSD, USDT, BTC, ETH, SANTOS, ADA, DOT, SOL, SHIB, XRP, MATIC, dan LINK."

Mengingat potensi Brasil sebagai salah satu pasar terbesar Binance, Guilherme Nazar, selaku Manajer Umum Binance Brasil menyatakan: "Brasil adalah pasar yang sangat relevan untuk Binance dan kami akan terus berinvestasi dalam layanan baru untuk pengguna lokal, serta berkontribusi pada pengembangan blockchain dan ekosistem kripto di negara ini.”

Dia menambahkan bahwa pembayaran adalah salah satu kasus penggunaan kripto yang paling jelas dan berpotensi meningkatkan adopsi mata uang kripto. Selanjutnya, dia percaya masyarakat Brasil yang terbuka terhadap inovasi akan menjadikan negara tersebut sebagai pasar yang tepat untuk peluncuran Binance Card.