Binance Bakal Hadirkan Kursus Web3 untuk Tingkatkan Keterampilan Komunitas Kripto, Minat?
Binance luncurkan program beasiswa. (Foto; Dok. Binance)

Bagikan:

JAKARTA - Binance, pertukaran mata uang kripto yang terbesar di dunia, akan menawarkan kesempatan pendidikan yang lebih besar di dalam ruang Web3 yang sedang berkembang belakangan ini. Binance Charity akan menyediakan dana untuk lebih dari 30.000 beasiswa Web3 dalam Program Beasiswa Binance.

Binance Charity Scholar Program (BCSP) juga akan menyediakan kursus Web3 yang memungkinkan siswa untuk meningkatkan keterampilan mereka tanpa harus menghadapi hambatan finansial yang tidak perlu.

"Kami menyadari bahwa pendidikan digital dan pengembangan keterampilan dapat berada di luar jangkauan banyak orang, sehingga menghasilkan industri blockchain yang kurang memiliki keragaman dan bakat,” tulis keterangan Binance dalam postingan blog terbarunya.

“Program Beasiswa Binance mengubah semua itu, dengan menanggung biaya kuliah dan biaya kursus di beberapa universitas, perguruan tinggi, dan penyedia pelatihan kejuruan terkemuka di dunia," tambah Binance.

Binance menambahkan bahwa hampir 82.000 siswa telah menunjukkan minat untuk menjadi bagian dari angkatan BCSP berikutnya. Beberapa mitra pendidikan untuk Binance termasuk institusi ternama seperti University of Western Australia, Frankfurt School of Finance & Management di Jerman, University of Nicosia di Siprus, dan pusat teknologi yang berbasis di Nigeria, Utiva.

Menurut laporan CoinSpeaker, pusat pelatihan bebas biaya yang berbasis di Prancis, Simplon, juga telah menunjukkan ketertarikannya untuk menjadi tuan rumah beberapa acara BCSP.

"Tanggapan terhadap proyek pendidikan Web3 kami belum pernah terjadi sebelumnya, menunjukkan keinginan yang besar dari begitu banyak orang untuk belajar tentang blockchain, De-Fi [sic], NFT, pengkodean, dan banyak lagi," kata Helen Hai, Kepala Yayasan Amal Binance (BCSP)

Program Beasiswa Binance

Binance Charity Scholar Program (BCSP) akan menawarkan akses bagi individu yang ingin meningkatkan keterampilannya. Selain dukungan biaya kursus, program ini juga akan menyediakan kesempatan kerja bagi individu untuk mencari pengalaman. Binance membagikan sekitar 2,2 juta dolar AS dalam bentuk BUSD ke institusi pendidikan terkemuka di berbagai negara.

Tahun lalu, Binance Charity bekerja sama dengan sekolah teknologi Utiva di Nigeria dan menawarkan pendidikan Web3 kepada 50.000 siswa. BCSP juga telah bekerja sama dengan Kementerian Transformasi Digital Ukraina untuk membantu warga Ukraina yang kehilangan pekerjaan akibat perang dengan Rusia.

Selain itu, BCSP juga telah membentuk kolaborasi dengan Kementerian Transformasi Digital Ukraina. Hal ini untuk membantu semua warga Ukraina yang kehilangan pekerjaan akibat perang dengan Rusia.

Selain itu, Binance Charity juga telah menerima dukungan kemitraan dari Binance Academy, portal pendidikan blockchain nirlaba dari Binance. Helen Hai, selaku pihak BCSP menyatakan: "Kami melihat minat dari berbagai macam orang, termasuk rasio wanita yang sangat besar [...] Dengan begitu banyak inisiatif pendidikan dengan mitra yang luar biasa dalam proses pengerjaan, kami tidak pernah lebih bersemangat untuk membangun dunia Web3 yang lebih inklusif."