Fountain Bermitra dengan ZEBEDEE Memonetisasi Pendengar Podcast
Fountain, platform podcasting value-for-value, mengumumkan kemitraan baru dengan ZEBEDEE. (foto: twitter @fountain_app)

Bagikan:

JAKARTA -Kripto telah memasuki berbagai industri selama bertahun-tahun sejak kemunculannya untuk memungkinkan pengguna dengan kemampuan unik memonetisasi tindakan mereka secara mikro. Game play-to-earn, bersama dengan penghasilan dari streaming musik, telah menjadi pelopor untuk jenis integrasi kripto ini.

Pada 24 Januari, Fountain, platform podcasting value-for-value, mengumumkan kemitraan baru dengan ZEBEDEE, sebuah perusahaan jasa keuangan yang membantu memonetisasi game dan aplikasi, untuk memungkinkan Bitcoin sebagai  pembayaran mikro untuk pendengar podcast.

Oscar Merry, pendiri dan CEO Fountain, menyebut kemampuan untuk mendengarkan podcast dan menghasilkan uang menjadi kombo yang kuat dan masa depan bagi pembuatan konten.

“Beberapa tahun dari sekarang, kami akan melihat kembali langganan berbayar untuk platform konten yang tidak terkait dengan seberapa banyak kami benar-benar menggunakan platform tersebut dan menertawakan betapa mendasar dan tidak efisiennya hal itu,” ungkap Merry, dikutip Cointelegraph.

Selain itu, melalui kemitraan dengan ZEBEDEE, pengguna tidak perlu mengetahui apa pun tentang cryptocurrency dalam memanfaatkan hadiah melalui integrasi kartu debit dan kredit.

 Merry memberi tahu Cointelegraph bahwa melalui penggunaan Bitcoin Lightning Network secara khusus, pembayaran instan, tanpa izin, dan berbiaya rendah yang berfungsi baik dapat diprogram di dalam aplikasi Fountain dan standar RSS terbuka lainnya.

Menurut Merry, perkembangan seperti itu menghubungkan “industri podcasting yang terfragmentasi” yang saat ini beroperasi di banyak aplikasi dan penyedia hosting yang tidak sinkron.

Dia melanjutkan dengan menyoroti bahwa setiap menit yang dihabiskan untuk melihat iklan dan mengonsumsi atau membuat konten meningkatkan nilai platform.

“Mengapa Anda tidak berpartisipasi dalam keuntungan finansial dari nilai yang Anda ciptakan di platform?” ucapnya.

Karena pengembang terus memprioritaskan utilitas dalam protokol baru, adopsi teknologi baru menjadi hampir tidak terlihat. Baru-baru ini, inisiatif "party-to-earn" menargetkan industri musik elektronik untuk menciptakan mata uang yang universal di antara pengunjung festival, clubbers, dan penggemar.