Bagikan:

JAKARTA - Microsoft merupakan salah satu perusahaan teknologi terbesar yang memiliki banyak produk, mulai dari layanan perkantoran seperti Ms. Office atau Microsoft 365, hingga ke layanan gaming.

Meski demikian, apakah Anda mengetahui bahwa Microsoft memiliki program hadiah? Program ini dinamakan Microsoft Reward Points, yang memungkinkan Anda untuk bisa mendapatkan poin dan menebusnya dengan pembelian produk-produk digital.

Apa Itu Microsoft Reward Points?

Program yang dinamakan Microsoft Reward Points ini adalah hadiah yang dihasilkan dari penggunaan layanan merek. Namun, Anda tidak dapat mendapatkannya secara otomatis. Sebaliknya, Anda harus mendaftar untuk program Microsoft Reward dan mendapatkan poin.

Cara Mendafatar Microsoft Rewards

  1. Kunjungi Microsoft Reward
  2. Klik tombol Join Now
  3. Sekarang, Anda harus masuk menggunakan akun Microsoft yang Anda gunakan untuk produk merek tersebut
  4. Masukkan kredensial akun Anda dan masuk
  5. Situs web akan mengarahkan Anda ke halaman dasbor akun Microsoft Rewards

Di sana, Anda juga akan dapat melacak akumulasi poin harian Anda, menetapkan tujuan, dan menebus poin saat Anda ketika jumlahnya sudah cukup.

Apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan Poin?

Ada banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan poin di Microsoft Reward. Berikut ini adalah cara-cara yang bisa Anda coba untuk mendapatkan poinnya.

  • Selesaikan Kegiatan Program Hadiah

Saat pertama kali mendaftar program Microsoft Rewards, Anda akan melihat banyak aktivitas di bawah dasbor. Setiap ubin aktivitas akan memiliki angka yang menunjukkan jumlah poin yang akan Anda dapatkan setelah selesai. 

  • Gunakan Bing sebagai Mesin Pencari Anda

Bing merupakan layanan mesin pencari milik Microsoft. Alih-alih menggunakan Google, dengan Bing Anda bisa mendapatkan poin reward. Pengguna level satu mendapatkan tiga poin untuk setiap pencarian Bing dan dibayar untuk 10 pencarian per hari. Namun, jika Anda adalah pengguna level dua, batasnya meningkat, dan Microsoft memberi Anda hadiah untuk 30 pencarian per hari.

  • Membeli Item dari Microsoft Store

Membeli gim, aplikasi, dan langganan juga akan menghasilkan poin hadiah. Microsoft akan memberi Anda poin untuk setiap dolar yang Anda keluarkan untuk membeli barang dari Microsoft. Anda dapat melakukan pembelian menggunakan ponsel, Xbox, PC Windows, atau bahkan toko web.

  • Manfaatkan Konsol Xbox Anda

Microsoft meluncurkan tantangan mingguan dan menawarkan poin hadiah saat Anda memainkan gim-gim tertentu. Ini adalah cara lain yang dapat Anda coba untuk meningkatkan potensi perolehan poin hadiah. Bahkan ada lebih banyak metode untuk mendapatkan poin hadiah di Xbox , termasuk menonton konten unggulan di konsol Anda.

Cara Menebus Poin Hadiah Microsoft

Ketika Anda sudah mengumpulkan banyak poin, Anda dapat menukar poin Anda dengan hadiah digital yang Anda mau. Buka saja bagian Redeem untuk memeriksa semua hadiah yang tersedia. 

Di sana, Anda akan menemukan kartu hadiah untuk gim, situs e-commerce, dan lainnya. Ingatlah bahwa hadiah akan bervariasi sesuai dengan wilayah Anda. Anda bahkan dapat menetapkan tujuan untuk mendapatkan poin guna mengklaim kartu hadiah tertentu yang ingin Anda kejar.