Pembaruan Gboard oleh Google Sekarang Memungkinkan Anda Menciptakan Emoji Baru dari Gabungan Emoji yang Ada
Pembaruan Gboard akan meningkatkan pengalaman berkirim pesan (foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Google memberikan pembaruan terhadap Gboard beberapa hari lalu. Pembaruan ini diharapkan dapat meningkatkan pengalaman yang lebih ekspresif dalam berkirim pesan. 

"Kami memastikan bahwa setiap interaksi dengan perangkat Android Anda lebih bermanfaat daripada yang terakhir, " kata Google dalam blognya. 

Stiker Teks Khusus

Anda sekarang dapat menemukan stiker yang berisikan kata-kata. Stiker teks khusus ini awalnya hanya tersedia di ponsel Pixel saja, namun Google mengatakan bahwa ini akan segera tersedia untuk semua pengguna Android Gboard yang mengetik dalam bahasa Inggris-AS. 

Mashup Emoji

Mashup emoji akhirnya tiba, ada lebih dari 1600 kombinasi baru untuk membantu Anda mengekspresikan kegembiraan Anda. Anda dapat menyatukan dua emoji untuk menciptakan satu emoji unik. 

Amplifier Suara

Amplifier suara dirancang untuk orang dengan gangguan pendengaran, Amplifier Suara menggunakan ponsel Anda untuk memperkuat dan memfilter suara penting di sekitar Anda.

"Pembaruan hari ini menghadirkan pengurangan kebisingan latar belakang yang lebih baik, suara yang lebih cepat dan lebih akurat, serta antarmuka pengguna yang diubah agar lebih mudah dilihat," jelas Google. 

Lookout Images

Anda dapat mendengarkan deskripsi mendetail tentang gambar dari hampir semua browser atau aplikasi dengan mode Lookout Images. Mode ini dirancang untuk orang dengan gangguan penglihatan atau kebutaan. Kemudian, sekarang Lookout juga bekerja offline tanpa perlu Wi-Fi atau layanan data.

Google Play Points

Google Play Points adalah program reward yang memungkinkan Anda memperoleh poin dan reward atas cara Anda menggunakan Google Play. Dalam blognya, Google akan mengizinkan Anda menukar semua atau sebagian Google Play Points Anda saat berada dalam gim atau aplikasi.

Anda dapat segera menggunakan Play Points untuk item dalam aplikasi saat pembayaran, tanpa meninggalkan aplikasi. Google Play Points akan menjadi seperti kupon, sebelum pembelian. Google rencananya akan meluncurkan ini dalam beberapa minggu mendatang di negara- negara tempat Play Points tersedia.