Google Persiapkan Beberapa Fitur Android Terbaru, Foto Blur Jadi Unggulan
Google akan meluncurkan beberapa fitur terbaru untuk Android dalam waktu dekat (Foto: Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Fitur blur potret pada Google Foto di Android akan segera dapat mengaburkan latar belakang dalam jenis foto yang lebih luas. Ini berlaku juga untuk gambar hewan peliharaan, makanan, dan juga tanaman.

Dilansir dari The Verge, ini adalah salah satu dari sejumlah pembaruan yang datang ke aplikasi dan layanan Google di Android, yang juga mencakup penyesuaian pada Google TV, widget waktu layar baru, dan penerapan fitur Gboard yang lebih luas yang membantu meningkatkan tata bahasa Anda.

Google Foto sebelumnya dapat mengaburkan latar belakang pada foto orang saja. Namun dengan pembaruan kali ini, pemilik Pixel dan pelanggan Google One akan dapat menggunakannya pada lebih banyak subjek. Potret blur juga dapat diterapkan pada foto yang ada sebagai efek pasca-pemrosesan.

Fitur koreksi tata bahasa keyboard Gboard juga melihat peluncuran yang lebih luas setelah sebelumnya eksklusif untuk ponsel Pixel. Google mengatakan fitur tersebut berfungsi di perangkat yang memiliki fungsi sebagai pemeriksa ejaan yang ada.

Gboard juga diperbarui dengan 2.000 mashup emoji tambahan, yang menggabungkan dua emoji yang ada menjadi stiker yang dapat diposting di berbagai aplikasi perpesanan dan layanan online.

Aplikasi aksesibilitas Transkripsi Instan , yang dirancang untuk menawarkan transkripsi voice-to-text yang cepat dan nyaman untuk gangguan pendengaran, sedang diperbarui untuk bekerja secara offline. Transkripsi Instan tersedia di semua ponsel Android dan sudah diinstal sebelumnya di ponsel Pixel dan Samsung.

Ada sejumlah upgrade yang kecil yang akan datang juga. Asisten Google mendapatkan beberapa fitur parkir yang memungkinkan Anda membayar, memeriksa status parkir, dan memperpanjang waktu hanya dengan suara Anda. Ia bekerja dengan mengintegrasikan dengan ParkMobile dan tersedia di lebih dari 400 kota di AS.

Sementara itu, fitur Berbagi Terdekat Android sedang diperbarui untuk berbagi file dengan lebih dari satu orang pada satu waktu. Terakhir, widget Waktu Layar baru yang dirilis di Android dirancang untuk menawarkan tampilan sekilas aplikasi yang Anda gunakan untuk menghabiskan waktu di siang hari.

Google belum memberikan tanggal rilis pasti untuk fitur ini. Tetapi seperti pembaruan Google untuk aplikasi Pesannya, tampaknya aman untuk mengasumsikan bahwa ini akan diluncurkan selama beberapa minggu mendatang.